Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Erick Thohir Rombak Susunan Komisaris dan Direksi Pertamina

Erick Thohir Rombak Susunan Komisaris dan Direksi Pertamina Kredit Foto: Pertamina
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir selaku Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Pertamina (Persero) melakukan perubahan susunan Komisaris dan Direksi PT Pertamina (Persero). 

Adapun dalam RUPS tersebut komisaris yang baru diangkat yaitu Rida Mulyana, menggantikan Ego Syahrial. Rida Mulyana kini merupakan pejabat Sekretaris Jenderal di Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menggantikan Ego Syahrial yang telah memasuki masa pensiun.

Lalu, Direktur Strategi, Portofolio, dan Pengembangan Usaha kini dijabat oleh Atep Salyadi Dariah Saputra. Kemudian, Direktur Logistik dan Infrastruktur Mulyono diganti oleh Erry Widiastono.

Baca Juga: Pertamina Kenalkan Keliki sebagai Desa Berbasis EBT pada Dunia

Susunan Komisaris dan Direksi baru Pertamina tersebut tertuang dalam Salinan Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara Nomor SK-198/MBU/09/2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-Anggota Dewan Komisaris Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pertamina dan Nomor : SK-199/MBU/09/2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Perseroan) PT Pertamina yang ditandatangani pada Senin, 19 September 2022.

Corporate Secretary PT Pertamina (Persero), Brahmantya S. Poerwadi menyampaikan bahwa sebagai salah satu kewenangan pemegang saham.

"Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) telah menetapkan susunan komisaris dan direksi baru Pertamina," ujar Bramantya dalam keterangan tertulis yang diterima, Selasa (20/9/2022). 

Dalam Surat Keputusan tersebut, pemegang saham juga memberhentikan dengan hormat Ego Syahrial dari jabatan Komisaris PT Pertamina (Persero), Mulyono dari jabatan Direktur Logistik dan Infrastruktur, dan Iman Rachman dari jabatan Direktur SPPU PT Pertamina (Persero). 

“Pertamina mengucapkan terima kasih kepada Bapak Ego Syahrial, Bapak Mulyono, dan Bapak Iman Rachman atas dedikasinya untuk Indonesia dan kontribusinya dalam pengelolaan bisnis Pertamina di tengah tantangan pandemi Covid-19,” tutupnya.

Baca Juga: Luhut Sebut Orang Non Jawa Tak Bisa jadi Presiden, Ternyata Ditujukan untuk Puan Maharani

Penulis: Djati Waluyo
Editor: Rosmayanti

Advertisement

Bagikan Artikel: