Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Thailand Dukung Keketuaan Indonesia di ASEAN 2023

Thailand Dukung Keketuaan Indonesia di ASEAN 2023 Kredit Foto: Kemenlu
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menteri Luar Negeri Indonesia sampaikan apresiasi atas dukungan Thailand kepada Keketuaan Indonesia di ASEAN tahun 2023.

Dukungan tersebut disampaikan Menlu Don Pramudwinai saat melakukan pertemuan dengan Menlu Retno Marsudi di New York City, di sela-sela Pertemuan ke-77 Majelis Umum PBB.

Baca Juga: Ini yang Dibahas Menlu Retno saat Bertemu Menlu India

"Keketuaan ini dijalankan dalam kondisi dunia dan Kawasan yang tidak mudah. Dukungan dari semua negara anggota ASEAN akan sangat membantu Indonesia dalam menjalankan keketuaannya," kata Menlu RI, Retno Marsudi, mengutip sebagaimana dalam siaran resmi Kemenlu RI, Selasa (20/9/2022).

Lebih lanjut Menlu Retno menyampaikan bahwa ASEAN menghadapi baik tantangan eksternal maupun internal. Tantangan eksternal sangat terkait dengan situasi dunia yang sangat dinamis saat ini, sementara tantangan internal antara lain berkepanjangannya krisis politik di Myanmar.

Kedua Menlu bertukar pikiran mengenai cara terbaik yang perlu dilakukan ASEAN agar ASEAN dapat terus menjadi lokomotif stabilitas dan kemakmuran Kawasan. Kedua Menlu sepakat untuk melanjutkan diskusi mengenai isu Myanmar pada bulan Oktober di Bangkok.

Baca Juga: Temui AHY Usai Dideklarasikan NasDem, Rocky Gerung Baca Niat Anies: Harus Ada Bagian Militer yang Masuk

Penulis: Martyasari Rizky
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Advertisement

Bagikan Artikel: