Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Media Israel Bilang Ada Kunjungan Rahasia Delegasi Indonesia ke Israel, Siapa?

Media Israel Bilang Ada Kunjungan Rahasia Delegasi Indonesia ke Israel, Siapa? Kredit Foto: Instagram/State of Israel
Warta Ekonomi, Yerusalem -

Media i24 NEWS melaporkan bahwa delegasi diplomatik Indonesia dan Pakistan melakukan kunjungan rahasia untuk bertemu dengan Presiden Israel Isaac Herzog.

Delegasi Pakistan dipimpin oleh Pakistan-Amerika Nasim Ashra. Dia adalah mantan menteri negara di pemerintahan mantan perdana menteri Imran Khan. Selama kunjungan ke Israel, delegasi Pakistan dikatakan akan tur keliling Israel.

Baca Juga: Jenderal Top Iran Bongkar Rahasia Drone yang Disiapkan buat Musnahkan Kota-kota Israel

"Mereka juga dijadwalkan bertemu dengan Presiden Isaac Herzog akhir pekan ini," tulis laporan tersebut seperti dilansir laman Jerusalem Post, Selasa (20/9/2022).

Laporan tersebut mencatat bahwa delegasi tersebut termasuk seorang jurnalis yang berbasis di Karachi. Pada Juni, jurnalis Pakistan Ahmed Quraishi dipecat dari acaranya di televisi pemerintah Pakistan karena mengunjungi Israel sebulan sebelumnya.

Sementara itu, laporan menyebut seorang pejabat senior Indonesia akan ke Israel pekan ini. Kementerian Luar Negeri RI mengatakan tidak tahu ketika ditanyakan perihal laporan ini.

Laporan kehadiran diplomatik dua negara berpenduduk Muslim terbesar di dunia di Israel datang di tengah dugaan kedekatan hubungan antara Israel dan Indonesia.

Serangkaian pertemuan, pernyataan, dan laporan dalam beberapa bulan terakhir tahun 2021 menunjukkan bahwa Israel dan Indonesia telah tumbuh lebih dekat seperti kerja sama dalam perdagangan dan pariwisata.

Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken juga mengangkat kemungkinan normalisasi hubungan diplomatik Indonesia dengan Israel dalam pertemuan dengan para pejabat di Jakarta pada Desember tahun lalu.

Baca Juga: UMP Jateng Rp1,9 Juta, Ganjar Pranowo Disentil: Buruh dan Rakyat Jateng Aja Tak Sejahtera, Gimana Mau jadi Presiden!

Baca Juga: Lihat Anies Pakai Private Jet, Ferdinand Hutahean: Dia Salah Satu Oligarki Migas?

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Editor: Muhammad Syahrianto

Advertisement

Bagikan Artikel: