Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tim PB ISSI Survei Etape Tour de Siak di Riau

Tim PB ISSI Survei Etape Tour de Siak di Riau Kredit Foto: HalloRiau
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) meninjau kelayakan etape Tour de Siak. Tim akan berada di Provinsi Riau selama tiga hari mulai 20-23 September 2022. 

"PB ISSI datang ke Riau survei etape Tour de Siak apakah telah sesuai syarat atau ketentuan dan standar untuk perlombaan," kata Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau, Roni Rakhmat, Selasa (20/9/2022). 

Roni mengatakan, tim PB ISSI akan melakukan survei etape Tour de Siak selama tiga hari. Di mana hari pertama tim akan melakukan survei di etape city race Kota Siak dan pembukaan di Siak. Kemudian, hari kedua lanjut ke etape Siak-Pelalawan dan etape Pelalawan-Pekanbaru. Selanjutnya, hari ketiga etape empat city race Kota Pekanbaru. 

"Setelah itu, baru ditentukan Tour de Siak boleh dilaksanakan atau tidak melewati etape yang disiapkan. Jadi nanti PB ISSI mengeluarkan rekomendasi layak atau tidaknya. Karena Tour de Siak ini kan standar internasional, sehingga beberapa persyaratan harus dipenuhi. Seperti kelayakan jalan, kesiapan panitia dan lainnya. Kalau kesiapan panitia sudah, tinggal jalan lagi," terangnya. 

"Biasanya untuk jalan ada beberapa pertimbangan, misalnya di satu titik ada jalan rusak apakah kerusakan masih ditoleransi atau tidak. Tapi kalau kerusakan berat, nanti akan direkomendasikan untuk dialihkan. Tapi sejauh untuk jalan kalau hasil tinjauan kita bersama PUPR masih aman. Jadi kita tunggu hasil serveinya, tim PB ISSI bersama pak Sekda Riau akan ekspos," sambungnya.

Disinggung soal kesiapan panitia Tour de Siak, Roni menyatakan, untuk kesiapan panitia tergantung hasil survei tim PB ISSI. Sebab ketika etape Tour de Siak dinyatakan layak dan memenuhi syarat, maka panitia langsung bergerak.

"Kalau kita bergerak dulu, sedangkan hasil survei belum diketahui, takutnya tidak mendapat rekomendasi dari PB ISSI, maka bisa sia-sia yang kita kerjakan. Tapi kalau sudah disetujui, kita langsung bergerak melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait seperti kepolisian, perhubungan, Kementerian PUPR, termasuk ISSI Provinsi Riau," tukasnya. 

Baca Juga: Setelah Bank Bengkulu, Kini Bank Sultra Gabung Dalam KUB Bank Bjb

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: