Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jalan Tol Serpong-Balaraja Diharapkan Dorong Perekonomian Provinsi Banten

Jalan Tol Serpong-Balaraja Diharapkan Dorong Perekonomian Provinsi Banten Kredit Foto: Antara
Warta Ekonomi, Jakarta -

Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar mengatakan kehadiran jalan tol Serpong-Balaraja seksi 1A diharapkan dapat membuat percepatan alur lalu lintas baik itu untuk moda transportasi yang mengangkut barang maupun para penumpang.

Sehingga diharapkan hal itu dapat membantu pengembangan perekonomian di Provinsi Banten. SebelumnyaPresiden Joko Widodo meresmikan jalan tol Serpong-Balaraja Seksi 1A bersamaan dengan jalan tol Cibitung Cilincing di Gerbang Tol Gabus, Kabupaten Bekasi, kemarin.

JTCC merupakan bagian dari Jakarta Outer Ring Road (JORR) 2 yang diharapkan selesai sepenuhnya pada akhir tahun 2023. Selain itu dengan diresmikannya jalan tol Serpong- Balaraja diyakini akan membangkitkan minat investasi di Banten.

Karena sarana trasportasi menuju Pelabuhan Tanjung Priok sebagai jalur ekspor industri di Banten semakin lancar dan cepat serta ekonomis.

“Tadi saya diundang di Bekasi oleh Bapak Presiden bersama Bapak-Bapak Menteri meresmikan Jalan Tol (Tol Serpong-Balaraja Seksi1A). Tentu kita berterima kasih atas segala fasilitas yang membuat percepatan moda transportasi dalam rangka alur lalu lintas barang terutama, dan tentu penumpang dari apa yang telah dibangun itu, dan mudah-mudahan ini bagian dari fasilitas yang penunjang pengembangan ekonomi di Provinsi Banten,”ungkap Al Muktabar.

Lebih lanjut, Al Muktabar menuturkan jalan ol Serpong-Balaraja Seksi 1A merupakan bagian dari Proyek Strategis Nasional (PSN). Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menyampaikan jalan tol Serpong-Balaraja Seksi 1A merupakan bagian dari JORR 3.

Baca Juga: Jokowi: Pembangunan Infrastruktur untuk Angkat Daya Saing

Nantinya, setelah JORR 2 dan JORR 3 selesai sepenuhnya, akan menghubungkan Wilayah Barat dan Timur Jakarta. Sehingga, kendaraan yang melintas tidak perlu lagi melewati jalan di tengah Jakarta.

“Ini yang akan mengurangi kemacetan yang ada di DKI Jakarta. Untuk Serpong-Balaraja yang akan kita resmikan hari ini adalah sepanjang 5,1 kilometer,” ujar Presiden Joko Widodo.

Baca Juga: Kantongi ISO 27001, Generali Indonesia Pastikan Keamanan Data Nasabah

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Advertisement

Bagikan Artikel: