Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Konsisten Dorong Transformasi Digital, Bank Mandiri Sabet Tiga Penghargaan di Asiamoney Best Bank Award 2022

Konsisten Dorong Transformasi Digital, Bank Mandiri Sabet Tiga Penghargaan di Asiamoney Best Bank Award 2022 Kredit Foto: Bank Mandiri
Warta Ekonomi, Jakarta -

Bank Mandiri dinobatkan sebagai bank terbaik di Indonesia atau The Best Domestic Bank in Indonesia pada ajang Asiamoney Best Bank Award 2022 di Singapura. Tidak hanya itu, Bank Mandiri juga berhasil menyabet gelar sebagai Best Bank in Digital Solution dan Best Investment Research in Indonesia 2022.

Penghargaan tersebut diberikan kepada bank yang bisnisnya tumbuh sangat signifikan serta telah mampu menghadirkan berbagai solusi layanan perbankan digital yang mendorong banyak kemajuan di kawasan Asia khususnya Indonesia selama 12 bulan terakhir ini.

Direktur Utama Bank Mandiri, Darmawan Junaidi, mengatakan penghargaan tersebut merupakan bentuk transformasi digital secara berkelanjutan dari Bank Mandiri yang telah memberikan kontribusi positif terhadap pertumbuhan kinerja bisnis termasuk pelayanan kepada masyarakat khususnya nasabah Bank Mandiri.

Baca Juga: Caplok Perusahaan Batu Bara Milik Konglomerat Sinar Mas, ABM Investama Pinjam Duit ke Bank Mandiri

"Penghargaan di kancah internasional merupakan wujud nyata dari inovasi digital Bank Mandiri yang telah memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan bisnis dan layanan perbankan digital kepada masyarakat. Momentum ini tentunya menjadi pemacu semangat baru bagi kami untuk terus tumbuh berkembang serta menghadirkan solusi perbankan digital yang komprehensif untuk memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah," ujar Darmawan saat menerima penghargaan Asiamoney di Singapura, Rabu (21/9/2022).

Dia menambahkan, penghargaan Bank Mandiri sebagai Best Domestic Bank in Indonesia menjadikan titik balik pertumbuhan kinerja perseroan yang selaras dengan kondisi makroekonomi Indonesia yang terjaga kondusif. Pertumbuhan kinerja perseroan antara lain tercermin dari perolehan laba bersih Bank Mandiri di semester I 2022 yang mencapai Rp20,2 triliun atau tumbuh 61,7% secara year on year (yoy). Pencapaian ini juga ditunjang oleh fungsi intermediasi perseroan yang baik, di mana posisi kredit secara konsolidasi tumbuh sebesar 12,22% yoy menjadi Rp1.138,31 triliun pada paruh pertama 2022. 

"Pengakuan ini juga kami dedikasikan kepada nasabah, stakeholder, dan seluruh Mandirian. Bank Mandiri tentunya berkomitmen untuk terus mempertahankan pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan dengan secara konsisten menerapkan aspek lingkungan, sosial, dan tata kelola perusahaan yang baik agar dapat memberikan kontribusi optimal terhadap perekonomian dan masyarakat Indonesia," tutur Darmawan.

Lebih lanjut, penghargaan yang diraih Bank Mandiri dari Asiamoney tahun ini tentunya sangat berkaitan dengan transformasi digital yang dilakukan perseroan. Bank Mandiri telah menghadirkan solusi perbankan digital yang andal kepada nasabah lewat Super App Livin' by Mandiri untuk menghadirkan customer experience selayaknya layanan cabang dalam genggaman yang dispesifikasi ke nasabah ritel, serta Wholesale Digital Super Platform Kopra by Mandiri yang memberikan layanan digital single access kepada nasabah wholesale.

Dalam kurun waktu kurang dari satu tahun, Super Livin’ by Mandiri sudah merilis dua fitur unggulan bertajuk Livin’ Investasi dan Livin’ Sukha. Dengan kehadiran Livin’ Investasi, nasabah pengguna Livin’ by Mandiri dapat membeli reksadana secara praktis mulai dari Rp100.000 serta memantau portofolio yang dimiliki secara praktis di dalam satu aplikasi. 

Kemudian untuk Livin’ Sukha yang dirilis pada 22 Juli 2022 lalu telah memungkinkan nasabah untuk memenuhi kebutuhan transaksi dalam satu aplikasi, seperti transaksi pembelian tiket pesawat, tiket kereta api, entertainment, pembelian voucher game, pengajuan kredit, dan lain lain. 

Baca Juga: Sejumlah Bank Hentikan Pendanaan Sektor Batu Bara, Bank Mandiri: Kami Akan Terus Evaluasi

"Dalam perjalanan transformasi digital, Bank Mandiri terus mengedepankan kenyamanan dan kebutuhan nasabah. Sehingga fitur-fitur dan layanan yang dihadirkan dapat menjadi solusi terhadap kebutuhan finansial dan lifestyle nasabah," imbuhnya.

Lewat beragam kemudahan transaksi yang ditawarkan, Livin’ by Mandiri juga telah diunduh lebih dari 14 juta kali sejak diluncurkan pada Oktober 2021 lalu. Jumlah transaksi Livin' by Mandiri hingga juni 2022 (secara year to date) juga telah mencapai 881 juta transaksi dengan nilai lebih dari Rp1.080 Triliun.

"Kinerja perseroan turut didukung oleh Super Apps Livin’ by Mandiri yang handal, di mana dalam rentang waktu 8 bulan sejak diluncurkan sudah diunduh oleh 14 juta downloader dan mampu mengeksekusi hingga 21.000 transaksi per detik," ungkap Darmawan.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ayu Almas

Bagikan Artikel: