Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jaga Kelangsungan Kopi, AEKI Gelar Creative Coffeepreneur Journey di Aceh

Jaga Kelangsungan Kopi, AEKI Gelar Creative Coffeepreneur Journey di Aceh Kredit Foto: Khairunnisak Lubis
Warta Ekonomi, Medan -

Badan Pengurus Pusat Asosiasi Eksportir Kopi Indonesia (BPP AEKI) akan menggelar Creative Coffeepreneur Journey di Takengon, Aceh Tengah, 2-5 Oktober 2022.

Ketua Umum BPP AEKI, Irfan Anwar, mengatakan Creative Coffeepreneur Journey bertujuan untuk mengingatkan semua pemangku kepentingan agar menjaga keberlangsungan industri kopi di Indonesia.

Baca Juga: Menparekraf Dorong Kopi Robusta Jadi Produk Unggulan Kota Pagar Alam Sumsel

"Acara ini diharapkan bisa semakin mengetahui potensi, masalah, dan mencari solusi permasalahan kopi di daerah-daerah produsen kopi," katanya, Kamis (22/9/2022).

Dikatakannya, acara tersebut terbuka untuk umum dan seluruh peserta akan diajak melihat perkebunan kopi di Takengon. Para peserta, juga akan mendapatkan edukasi soal kopi, mulai dari proses mengolah ataupun penanaman kopi. 

"Acara itu juga akan menggelar FGD (forum group discussion) untuk mendiskusikan/membahas  perkembangan dan kesejahteraan para pelaku usaha kopi, mulai petani hingga eksportir kopi," ujarnya. 

Baca Juga: Kopi Kenangan Gandeng ADA dan Karafuru Hadirkan Konsep Pahlawan Zaman Modern

Dijadwalkan Creative Coffeepreneur Journey yang digagas Irfan Anwar itu dilakukan juga ke daerah penghasil kopi lainnya seperti Lampung. 

"Langkah itu memanfaatkan momentum membaiknya perekonomian global dan dukungan kuat pemerintah untuk mendorong ekspor," ujarnya yang juga pengusaha muda asal Sumut. 

Baca Juga: Sebelum Jadi Gubernur DKI Hingga Sekarang, Ini Sederet Framing Buruk Terhadap Anies Baswedan: Politik Jahat!

Penulis: Khairunnisak Lubis
Editor: Ayu Almas

Advertisement

Bagikan Artikel: