Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tak Ada Kebocoran Rahasia Negara, Mahfud MD Nilai Hacker Bjorka Cuma Ngarang Data Incarannya

Tak Ada Kebocoran Rahasia Negara, Mahfud MD Nilai Hacker Bjorka Cuma Ngarang Data Incarannya Kredit Foto: Kemenko Polhukam
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD kembali mengatakan tak ada data rahasia negara dalam aksi Hacker Bjorka.

Dirinya juga mengatakan peretas tersebut hanyalah mengarang data yang telah dibuatnya sendiri karena data yang tersebar terbukti palsu.

Baca Juga: Gak Bisa Diremehkan, Sepak Terjang Hacker Bjorka Dibeberkan!

Dirinya membuktikannya dengan membeberkan salah satu data pribadinya sendiri yang telah dibeberkan Hacker Bjorka adalah salah.

"Bayangkan, data pribadi saya disebar dengan nama ibu saya Siti Aminah. Padahal nama ibu saya bukan Siti Aminah. Ngarang itu!" kata Mahfud MD usai Diskusi Publik RUU KUHP di Surabaya, Rabu (21/9/2022).

Pada kesempatan terpisah, sebelumnya Mahfud MD juga membantah selama ini Bjorka telah meretas data rahasia negara. Misalnya, klaim Bjorka mengantongi data Badan Intelijen Negara (BIN).

Menurutnya, yang diklaim Bjorka adalah data BIN yang sebenarnya terbuka.

Baca Juga: Tak Hanya Gandeng Timsus Jokowi, Polri Siap Lakukan Langkah Strategis Demi Tangkap Hacker Bjorka

“Data BIN itu ada yang terbuka juga. Tidak usah bangga kalau hanya buka itu. Datang ke kantor saya tiap hari saya kasih 10 laporan BIN,” ucap Mahfud diselingi tawa, dikutip dari youtube chanel Karni Ilyas Club, Rabu (14/9/2022).

Baca Juga: Gegara Belum Evaluasi Penggunaan Gas Air Mata, Kapolri Disentil: Ratusan Nyawa Melayang Tidak Dihargai..

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.co.id.

Editor: Aldi Ginastiar

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: