Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Soal Isu Presiden Jokowi Siap Endorse Prabowo Subianto di Pilpres 2024, Fadli Zon: Sangat Membantu, Apalagi yang Sedang Berkuasa

Soal Isu Presiden Jokowi Siap Endorse Prabowo Subianto di Pilpres 2024, Fadli Zon: Sangat Membantu, Apalagi yang Sedang Berkuasa Kredit Foto: DPR
Warta Ekonomi, Jakarta -

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Fadli Zon mengatakan jika isu Presiden Jokowi siap mengendorse Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dalam Pilpres adalah benar maka hal tersebut akan sangat membantu. 

Ditambah menurutnya, dukungan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) termasuk dukungan kuat dari seseorang yang berkuasa. 

"Dukungan dari manapun pasti akan membantu, apalagi yang sedang berkuasa," ujar Fadli di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (22/9/2022).

Baca Juga: Wacana Duet Prabowo Subianto dan Jokowi di 2024 Minim Dukungan, Ini Buktinya!

Kendati demikian, ia melihat kedekatan antara Jokowi dengan Prabowo sebatas sebagai Presiden dan Menteri Pertahanan yang berada dalam kabinet. Pasalnya, saat ini dinilainya masih terlalu dini membahas pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

"Kalau menurut saya pilihannya sekarang ini semakin terbatas, kita lihat nanti konfigurasinya seperti apa di tahun depan. Kalau sekarang ini too early to tell, dinamika masih tinggi, orang masih mencari bentuk mencari formula," ujar Fadli.

Baca Juga: Fadli Zon Soal Sosok Cawapres Prabowo Subianto di Pilpres 2024: Harus yang Bisa Mengerek Elektabilitas!

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani juga menanggapi pemberitaan media asal Singapura yang menyebut Presiden Joko Widodo yang mengendorse Prabowo Subianto. Jika isu tersebut benar, menurutnya itu merupakan sebuah dukungan yang tiada tara.

"Kalau kemudian ada dukungan dari Presiden Joko Widodo, waduh itu kami sangat berbesar hati, buat kami itu support yang tiada tara," ujar Muzani di ruangannya, Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (20/9/2022).

Baca Juga: Pertemuan Prabowo Subianto dan Airlangga Hartarto Bahas Pilpres 2024? Berikut Analisis Pengamat!

Bagi Partai Gerindra, jelas Muzani, dukungan terhadap Prabowo dalam Pilpres 2024 dari siapapun sangat diharapkan. Apalagi, jika kemudian dukungan itu datang dari Jokowi yang notabenenya seorang presiden.

"Tapi masalahnya, jangan-jangan kami yang GR (gede rasa), itu soalnya. Karena itu kami juga tidak mau nggege mongso (terburu nafsu)," ujar Muzani.

Diketahui, media nasional asal Singapura, The Straits Times memberitakan panasnya persaingan yang terjadi jelang Pilpres 2024. Pada Sabtu (17/9/2022), mereka menerbitkan artikel berjudul "Jokowi to decide presidential hopeful he'll endorse, has no plans to run for VP in 2024: Sources" di situs mereka.

Baca Juga: Klaim Ada Penjegalan Terhadap Prabowo Subianto Lewat Baliho, Gerindra Ogah Berspekulasi

Dalam artikel itu, Strait Times menulis bahwa Jokowi akan memutuskan calon presiden yang akan didukungnya dalam Pilpres 2024. 

Sumber mereka yang menolak disebutkan namanya memberitahu, Prabowo adalah salah satu nama yang dipertimbangkan secara serius oleh Jokowi untuk menerima dukungannya.

Baca Juga: Ramalan Rocky Gerung Soal NasDem Calonkan Anies Jadi Kenyataan, Surya Paloh Dianggap Kelewatan: Apa Gak Mikir Perasaan Irma?

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Editor: Sabrina Mulia Rhamadanty

Advertisement

Bagikan Artikel: