Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bos SoftBank Masayoshi Son Ungkap Strategi Baru Ingin Jalin Kerja Sama dengan Samsung

Bos SoftBank Masayoshi Son Ungkap Strategi Baru Ingin Jalin Kerja Sama dengan Samsung Kredit Foto: REUTERS/Kim Kyung-Hoon
Warta Ekonomi, Jakarta -

CEO SoftBank Masayoshi Son mengatakan sedang mencari aliansi strategis" antara pembuat chip Arm, yang dimiliki oleh raksasa Jepang, dengan konglomerat teknologi Korea Selatan Samsung.

“Saya berniat mengunjungi Korea. Saya tidak sabar untuk mengunjungi Korea untuk pertama kalinya dalam tiga tahun. Saya ingin berbicara dengan Samsung tentang aliansi strategis dengan Arm, ”kata Son dalam sebuah pernyataan yang dikutip dari CNBC International di Jakarta, Jumat (23/9/22).

Sayangnya, tidak ada rincian lebih lanjut yang diberikan oleh SoftBank tentang aliansi strategis apa yang akan terjadi, tetapi bisa jadi itu menandai perubahan besar dalam strategi untuk Son dan visinya untuk Arm.

Baca Juga: Gak Tahan dengan Kerugian Menggunung, Masayoshi Son Cairkan Saham Alibaba Sebesar Rp505 T

Untuk diketahui, SoftBank mengakuisisi Arm yang berkantor pusat di Inggris sebagai salah satu pembuat chip paling penting di dunia pada tahun 2016 dan Son sejak itu mengatakan sebagai kunci untuk visi jangka panjang perusahaan karena semakin banyak perangkat yang terhubung ke internet.

Sejak itu, SoftBank mencoba menjual senjata ke pembuat chip Nvidia tetapi kesepakatan itu gagal pada Februari.

Saat ini, Son sedang berupaya mendorong daftar publik untuk Arm yang lebih disukai di New York. Tetapi pemerintah Inggris ingin Arm terdaftar di London. SoftBank ingin mempertahankan saham mayoritas di Arm setelah penawaran umum perdana.

Baca Juga: Perkara Anies Baswedan Pangkas Target Rumah DP Nol Persen, Janjinya Sudah Terealisasi dengan Cara Ngibul: Firaun Aja Gak Pernah...

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Advertisement

Bagikan Artikel: