Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Koalisi Pilpres 2024 Masih Bisa Berubah, Kunci Ada di Surya Paloh

Koalisi Pilpres 2024 Masih Bisa Berubah, Kunci Ada di Surya Paloh Kredit Foto: Antara/Galih Pradipta
Warta Ekonomi, Jakarta -

Tanpa disadari, koalisi yang terbentuk antara partai-partai menuju Pilpres 2024 masih bisa berubah. Salah satu kunci perubahan koalisi berada di tangan Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh.

Ini berasal dari pernyataan bahwa Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan turun gunung mengingat akan ada kecurangan di Pilpres 2024. 

Menurut Ade Armando, SBY tidak menyatakan siapa yang akan mengatur skenario itu. Tapi ia mendengar kabar bahwa dia tak akan bisa mengajukan capres bersama koalisinya. 

Baca Juga: LKSP Paparkan Hasil Survei, Jelang Pilpres 2024 Elektabilitas PDIP dan Gerindra Merosot Tajam

“Banyak yang bilang kemudian SBY baperan, sebagian membalas kalau ada kecurangan

ya tinggal laporkan saja. Sebagian lagi berkomentar bahwa di era pemilu 2004 dan 2009 yang digunakan SBY ada lebih banyak lagi kecurangan ditemukan,” kata Ade seperti dilansir dari Youtube Cokro TV, Jumat (23/09/22). 



Tapi menurut Ade, banyak yang gagal memahami pernyataan SBY.

Baca Juga: Anies Dikriminalisasi dan Prabowo Dijegal, Jalan Terjal Menuju Pilpres 2024 adalah Strategi Demi Calon Tunggal?

“Saya mungkin salah, tapi seingat saya SBY tidak menyebut kata curang. Dia bilang tidak jujur dan tidak adil dan ini saya rasa tidak dia tunjukkan pada pelaksanaan pemilu itu sendiri,” ungkap Ade.

SBY menurutnya, ingin mengatakan ada langkah-langkah yang dilakukan sebagian pihak sehingga ujung-ujungnya Partai Demokrat tidak akan bisa mengajukan capres dan karena itu, dia sekarang merasa harus turun gunung untuk mencegah skenario itu terjadi.

Baca Juga: OJK Perluas Akses Keuangan Daerah Melalui TPAKD

Halaman:

Penulis: Sabrina Mulia Rhamadanty
Editor: Sabrina Mulia Rhamadanty

Advertisement

Bagikan Artikel: