Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dalam Sehari, Dana Segar Miliaran Rupiah Masuk Rekening Taipan Batu Bara Low Tuck Kwong, Ini Sumbernya!

Dalam Sehari, Dana Segar Miliaran Rupiah Masuk Rekening Taipan Batu Bara Low Tuck Kwong, Ini Sumbernya! Kredit Foto: Pasardana.id
Warta Ekonomi, Jakarta -

Dana miliaran rupiah masuk rekening taipan batu bara, Low Tuck Kwong. Dana tersebut tidak lain bersumber dari hasil penjualan saham PT Bayan Resources Tbk (BYAN).

Dalam keterbukaan informasi, Low Tuck Kwong menyatakan telah menjual 203.500 lembar saham BYAN pada 21 September 2022. Penjualan saham dilakukan di harga Rp30.000 per saham. Jika dikalkulasikan, nilai atas transaksi tersebut mencapai lebih dari Rp6,10 miliar.

Baca Juga: Harga Saham Meroket Terus-Terusan Sejak Astra Tambah Kepemilikan Saham HEAL, Bos RS Hermina Bilang...

"Tujuan dari transaksi adalah divestasi dengan status kepemilikan saham secara langsung," ungkapnya dalam keterbukaan informasi, Jumat, 23 September 2022.

Meski begitu, persentase kepemilikan Low Tuck Kwong dalam Bayan Resources tidak berubah, yakni 61,00%. Sementara itu, jumlah sahamnya kini berkurang dari 2.033.453.187 lembar menjadi 2.033.249.687 lembar. 

Melansir RTI, harga saham BYAN ditutup merah dengan koreksi -0,46% ke level Rp65.400 per saham pada akhir sesi kedua, Jumat, 23 September 2022. Adapun pagi tadi, harga saham BYAN perkasa dan menyentuh level tertinggi di Rp65.800 per saham.

Baca Juga: Geisz Chalifah Heran Revitalisasi Halte Bundaran HI Dikritik: Harap Maklum yang Nanya Prestasi Anies Otaknya Dikit Matanya Katarak

Penulis: Lestari Ningsih
Editor: Lestari Ningsih

Advertisement

Bagikan Artikel: