Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

'Kami Partai Solidaritas Indonesia Tidak Akan Pernah Mendukung Pak Anies Baswedan', Suara Giring Lantang!

'Kami Partai Solidaritas Indonesia Tidak Akan Pernah Mendukung Pak Anies Baswedan', Suara Giring Lantang! Kredit Foto: Intagram/Giring Ganesha
Warta Ekonomi, Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah menyatakan kesediaannya untuk maju menjadi calon presiden (capres) di ajang Pilpres 2024. Meski demikian, niatan ini tidak disambut baik oleh Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Ketua Umum PSI Giring Ganesha menegaskan pihaknya tidak akan pernah mendukung Anies sebagai capres. Hal itu dikatakannya usai mengunjungi Museum Gedung Juang Bekasi di Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jumat (23/9/2022).

Baca Juga: Cuma Ganjar yang Bisa Saingi Anies di Pilpres 2024, Wasekjen Demokrat: Jika Mas Anies Dibuat Tidak Bisa Maju, Mas Ganjar...

"Kami Partai Solidaritas Indonesia tidak akan pernah mendukung Pak Anies Baswedan karena, satu, kinerjanya yang buruk, kedua di 2017 di Pilkada DKI Jakarta, (Anies) melakukan strategi-strategi menggunakan politik identitas dan politik agama," kata Giring kepada wartawan.

Giring menambahkan selama ini PSI selalu memantau kinerja Anies Baswedan sebagai gubernur DKI Jakarta.

"Kami punya suatu fraksi di (DPRD) DKI Jakarta dan mereka terus memberikan laporan merah, rapor merah kinerja Pak Anies," ujar eks vokalis Nidji itu.

Menurut Giring, PSI memiliki DNA antitoleransi.

"Jadi, ya sudah pastilah kalau misalkan calon presiden yang pernah menggunakan politik identitas dan politik agama, sih, kami tidak akan pernah dukung," sambung Giring.

Baca Juga: PSI Tuding Ada Lurah Pungli atas Nama Anies Baswedan, Riza Patria Nggak Main-main: Kami Cek!

Sebelumnya, Anies Baswedan menyatakan siap untuk maju sebagai calon presiden pada Pemilu 2024 mendatang. Anies menyatakan siap maju dalam kontestasi Pilpres 2024 meski saat ini belum didukung dan bergabung dengan partai mana pun.

"Saya siap maju sebagai presiden bila ada partai yang mengusung," ucap Anies dikutip dari Reuters Singapura, Jumat (16/9/2023). 

Baca Juga: Pertama di Indonesia, Zurich Luncurkan Asuransi Untuk Petani Kopi

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan JPNN.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab JPNN.com.

Editor: Ayu Almas

Advertisement

Bagikan Artikel: