Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Food Station Kerja Sama Ekspor Beras ke Arab Saudi

Food Station Kerja Sama Ekspor Beras ke Arab Saudi Kredit Foto: Antara/Henry Purba
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Food Station Tjipinang Jaya (FSTJ) melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Tulip Taibah Internasional mengenai ekspor beras ‘Naktl Aromatic Indonesian Rice’ ke Arab Saudi.

Direktur Utama PT FSTJ, Pamrihadi Wiraryo mengatakan PKS ini sudah kedua kali dilakukan karena sebelumnya Food Station telah bekerja sama dengan Al Raqeeb Universal Group untuk mengekspor beras merek Yasamin.

“Semoga melalui perjanjian kerja sama ini, ekspor beras ke Arab Saudi bisa segera direalisasikan,” ujarnya, Jumat (23/9).

Pamrihadi menyampaikan, selain penandatanganan, dalam kegiatan ini juga dilakukan pertemuan membahas mekanisme bisnis seperti komposisi beras yang akan digunakan beserta persyaratan ekspor  antar kedua belah pihak.

“Kami dan perwakilan Tulip Taibah Internasional sama-sama membahas komposisi beras yang pas dan mekanisme ekspor yang akan dilakukan” katanya.

Direktur Pemasaran Tulip Taibah Internasional, Said Sulaiman Aljaidi menjelaskan, pihaknya sudah memesan beras untuk pengiriman perdana pada Perjanjian Kerja Sama ini seberat 57 ton.

“Kami sudah memesan PO tiga kontainer, di mana satu kontainernya berisi 19 ton. Jumlah pengiriman seluruhnya 57 ton dan kami juga akan mengembangkan peluang kerja sama dengan komoditi lainnya untuk diekspor ke Arab Saudi,” terangnya.

Sebelumnya penandatangan kerja sama dilakukan di Ruang Rapat Setra Wangi PT FSTJ, Kamis (22/9).

Turut hadir dalam acara tersebut Direktur Pemasaran Tulip Taibah Internasional,  Said Sulaiman Aljaidi beserta jajaran dan Direksi dan Komisaris PT FSTJ.

Baca Juga: Super Artha Gadai Resmi Kantongi Izin OJK

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Advertisement

Bagikan Artikel: