Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Anies dan Ganjar Lewat... Pengamat Blak-blakan Sebut Puan Maharani Tokoh Politik yang Punya Rekam Jejak Jelas

Anies dan Ganjar Lewat... Pengamat Blak-blakan Sebut Puan Maharani Tokoh Politik yang Punya Rekam Jejak Jelas Kredit Foto: DPR
Warta Ekonomi, Jakarta -

Manuver partai dan aktor politik menjelang Pilpres dan Pemilu 2024 terus berlangsung.

Mengenai perkembangan yang ada Direktur Eksekutif Lembaga Survei Kedai Kopi Kunto A Wibowo menilai Puan Maharani adalah tokoh politik nasional yang memiliki rekam jejak jelas.

Menurut dia, rekam jejak Puan Maharani tercermin dalam banyak aktivitas atau kerja-kerja politik selama ini. 

Terlebih lagi, kata dia, Puan memiliki komitmen terhadap tugas-tugas yang diberikan, baik saat menjadi Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia (Menko PMK), Ketua DPP Partai maupun saat ini sebagai Ketua DPR RI.

Baca Juga: Peluangnya Bikin Ngelus Dada, Rocky Gerung Sampai Sebut Maaf Soal Puan Maharani di Pilpres 2024: Bu Megawati Aja, Baru Satu Periode!

"Beliau harus kita akui satu-satunya yang punya rekam jejak jelas. Hanya saja Ibu Puan kan bukan orang yang suka pamer," ungkap Kunto dalam diskusi Politik Indonesia Point bertajuk 'Puan Maharani Capres Perempuan Potensial 2024, di Jakarta, Kamis (22/9/2022).

Kunto menceritakan, Puan Maharani pernah didapuk menjadi Ketua Tim Pemenangan bagi Ganjar Pranowo saat maju mencalonkan diri menjadi Gubernur Jawa Tengah. Bahkan saat itu, Puan dinilai sangat aktif untuk turun langsung mengampanyekan Ganjar. 

"Hasilnya jelas Pak Ganjar menang. Artinya, komitmen dia terhadap tugas itu luar biasa. Sama halnya saat memimpin DPR sekarang. Banyak hasil kerja beliau yang pantas diapresiasi. Kita bisa sebut UU TPKS beliau jadi motor penggeraknya. Ada juga RUU Kesehatan Ibu dan Anak yang memberikan jaminan perlindungan lebih untuk perempuan dan anak. Ini hasil kerjanya jelas," jelas Kunto.

Baca Juga: Bukan Berdasarkan Fakta dan Data, Refly Harun Ungkap Alasannya Tak Percaya Motif Pelecehan Seksual di Kasus Pembunuhan Brigadir J

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Akurat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Akurat.

Editor: Bayu Muhardianto

Advertisement

Bagikan Artikel: