Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Lawan Bisa Ketar-ketir! Hasil Survei Kasih Angin Segar Buat Mas Anies Baswedan dan AHY Terkait Pilpres 2024, Siap-siap Aja!

Lawan Bisa Ketar-ketir! Hasil Survei Kasih Angin Segar Buat Mas Anies Baswedan dan AHY Terkait Pilpres 2024, Siap-siap Aja! Kredit Foto: Instagram/Anies Baswedan
Warta Ekonomi, Jakarta -

Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) kembali merilis hasil surveinya terkait perkembangan kontestasi kandidat untuk Pilpres 2024.

Kali ini SMRC membeberkan hasil surveinya mengenai skenario dua pasangan calon yang maju di Pilpres 2024.

Skenario tersebut adalah bila pasangan calonnya hanya dua, dan Puan Maharani dipasangkan dengan calon presiden paling kuat setelah Ganjar Pranowo, yakni Prabowo, melawan pasangan Anies-AHY, maka persaingan sangat ketat.

Dengan kondisi tersebut, SMRC mengungkapkan terjadi pelemahan terhadap Prabowo Subianto dan penguatan pada Anies Baswedan.

Artinya, Prabowo mengalami pelemahan dan Anies mengalami penguatan secara sangat signifikan setelah Puan pindah dari Anies ke Prabowo. Prabowo-Puan 38 persen, Anies-AHY 36,5 persen. Padahal ketika tiga pasangan Prabowo 41,7% dan Anies-Puan hanya 26,5%,” demikian bunyi rilis SMRC yang diterima redaksi wartaekonomi.co.id, Kamis (22/9/22).

Baca Juga: Fotonya Dimuat di Tulisan Media Nasional Tentang Pembebasan Puluhan Koruptor, Respons Anies Baswedan Luar Biasa, Ini Buktinya!

Pendiri SMRC Saiful Mujani mengungkapkan kalau pasangan ini yang maju, Saiful melihat, peluang Anies cukup terbuka untuk memenangkan Pilpres.

Saiful menjelaskan bahwa selama ini Prabowo lebih banyak dikenal oleh publik dibanding Anies. Jika posisi kedikenalan sama (tahu Puan, Prabowo, Anies, dan AHY), prospek pasangan Anies-AHY lebih bagus dibanding pasangan Prabowo-Puan.

Baca Juga: Ditunjuk Jadi Dirut Baru BTPN, Ini Perjalanan Karir Henoch Munandar

Penulis: Bayu Muhardianto
Editor: Bayu Muhardianto

Advertisement

Bagikan Artikel: