Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Terapkan Islam Washatiyyah di Indonesia, Perlu Peran Optimal Ormas Islam

Terapkan Islam Washatiyyah di Indonesia, Perlu Peran Optimal Ormas Islam Kredit Foto: Dokumen Pribadi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pemerintah mendorong penerapan Islam Washatiyyah (moderasi Islam) di Indonesia, karena konsep tersebut sangat relevan dengan keberagaman suku, agama, dan budaya yang dimiliki. Namun, pengamalan konsep tersebut di masyarakat tidaklah mudah. Untuk itu diperlukan peran ormas Islam untuk menggaungkannya, khususnya bagi kalangan muslim.

Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin mengatakann, saat ini pemerintah terus menggalakkan Islam wasathiyah di Indonesia sebagai upaya membangun kerukunan antarumat di dalam kemajemukan.

"Upaya ini tentunya membutuhkan peranan ormas Islam secara lebih optimal untuk terus menguatkan Islam wasathiyah tersebut di kalangan umat Islam,” tegas Wapres dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (24/9/2022).

Baca Juga: KNEKS: Islamic Digital Day 2022, Mendorong Pariwisata Ramah Muslim

Menurut Wapres, pemerintah memiliki kesadaran penuh bahwa pembangunan dan pemberdayaan masyarakat dalam menghadapi tantangan global sangat membutuhkan peranan organisasi masyarakat.

“Pemerintah menyadari peran organisasi masyarakat Islam dalam membangun bangsa ini juga sangat besar, baik melalui dakwah dan pendidikan, kegiatan sosial dan ekonomi kerakyatan, maupun pembangunan akhlak generasi muda menghadapi derasnya arus modernisasi dunia,” ujarnya.

Baca Juga: UMP Jateng Rp1,9 Juta, Ganjar Pranowo Disentil: Buruh dan Rakyat Jateng Aja Tak Sejahtera, Gimana Mau jadi Presiden!

Penulis: Ayu Rachmaningtyas Tuti Dewanto
Editor: Sabrina Mulia Rhamadanty

Advertisement

Bagikan Artikel: