Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dukungan Terus Mengalir, Sekarang Kowarteg, PKL, dan Pedagang Teriakan 'Ganjar Presiden 2024'

Dukungan Terus Mengalir, Sekarang Kowarteg, PKL, dan Pedagang Teriakan 'Ganjar Presiden 2024' Kredit Foto: Dok. Panpel
Warta Ekonomi, Jakarta -

Dukungan terhadap Ganjar Pranowo Presiden 2024 terus mengalir. Kali ini, dukungan hadir dari Komunitas Warteg (Kowarteg) Indonesia bersama pedagang kaki lima (PKL) dan pedagang pasar di kawasan Pasar Kramat Jati, Jalan Raya Bogor, Kramat Jati, Jakarta Timur. 

Mereka mendeklarasikan Ganjar Presiden 2024 karena gubernur Jawa Tengah (Jateng) itu memiliki segudang program permodalan yang dapat membantu pedagang, UMKM, dan rakyat kecil pada umumnya. Mereka mengapresiasi upaya Ganjar dalam menyejahterakan rakyat tersebut. 

Baca Juga: Ade Armando Sebut Hanya Ada Dua Calon di Mata Surya Paloh: Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan

"Yang Pak Ganjar saat ini lakukan di Jawa Tengah seperti Kredit Lapak, terus ada Kartu Jawa Tengah Sejahtera (KJS). Pengennya untuk skala nasional program-program itu," kata Koordinator Kowarteg Indonesia, Noehrozi usai deklarasi, Minggu (25/9/2022). 

Baca Juga: Pertanyakan Prestasi Puan Maharani, Omongan Ade Armando Dibalikin: Emang Prestasi Ganjar Pranowo Apa?

Pada awal peluncurannya di tahun 2021, Kredit Lapak merupakan gebrakan program yang digagas Ganjar untuk ibu-ibu pedagang pasar dan pelaku industri rumahan. Program permodalan ini diluncurkan dengan plafon kredit sekitar Rp 2 juta dan bunga dua persen per tahun. 

Kemudian pada September 2022 kemarin, Ganjar menaikan plafon kredit menjadi Rp 25 juta per tahun dengan bunga tetap dua persen. Kenaikan plafon ini dilakukan Ganjar untuk merespons dampak penyesuaian harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi. 

Baca Juga: Ade Armando Buat Demokrat Tak Berkutik Usai Tanggapi Pernyataan Jokowi Soal Rambut Putih: Kelewat Serius!

Editor: Vicky Fadil

Advertisement

Bagikan Artikel: