Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Gus Nadir Bikin Polling Capres 2024 Pilihan Warganet di Twitter, Suara Buat Anies Lagi-lagi Tak Terkalahkan!

Gus Nadir Bikin Polling Capres 2024 Pilihan Warganet di Twitter, Suara Buat Anies Lagi-lagi Tak Terkalahkan! Kredit Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCI NU) di Australia, Nadirsyah Hosen alias Gus Nadir, ikut membuat survei calon presiden (capres) 2024 pilihan warganet lewat fitur "polling" di Twitter miliknya.

Sebelumnya, akun Twitter lain membuat polling serupa, yaitu ada akun resmi Indonesia Lawyer Club (ILC) TVOne dan Ferdinand Hutahaean. Hasil dari semua polling tersebut ternyata dimenangkan oleh Anies Baswedan.

Baca Juga: Tertawakan Hasil Polling Ferdinand Hutahaean, Relawan Anies: Dia Hanya Sedang Permalukan Diri

Gubernur DKI Jakarta ini meraih suara signifikan dengan 56,2 persen dari sekitar 65 ribu netizen yang ikut berpartisipasi dalam polling yang diunggah di akun Twitter pria yang akrab disapa Gus Nadir ini, @na_dirs.

Pada unggahan dengan memakai aplikasi polling Twitter itu, Gus Nadir mengunggah kalimat untuk polling dengan tiga pilihan yakni Puan Maharani, Anies Baswedan, dan Golput.

Baca Juga: Anies Telak Ungguli Ganjar dan Prabowo di Polling Twitter, Ferdinand Hutahaean: Tetap Anies Tak Akan Jadi Capres

"Jikalau seandainya hanya ada dua pasang Calon Presiden 2024 spt di bawah ini. Siapa yang anda pilih?" tulis Gus Nadir sembari mempersilakan pengguna Twitter menentukan pilihannya.

Hingga pukul 14.31 WIB, atau sekitar 45 menit jelang berakhirnya waktu voting, Minggu (25/9/2022) nama Anies Baswedan meraih suara sebesar 56,2 persen dari 65.215 votes. Disusul Golput dengan persentase 41 persen, dan Puan Maharani dengan 2,7 persen.

Baca Juga: Loyalis Anies Bocorkan Apa yang Dilakukan Heru di DKI: Ada yang Beritahu Saya, Semua Orang Anies Dihabisi

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id.

Editor: Ayu Almas

Bagikan Artikel: