Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Luar Biasa! Buku Nostradamus Jadi Best Seller Gegara Ramalan Soal Ratu Elizabeth II Jadi Kenyataan

Luar Biasa! Buku Nostradamus Jadi Best Seller Gegara Ramalan Soal Ratu Elizabeth II Jadi Kenyataan Kredit Foto: Reuters/Sarah Meyssonnier
Warta Ekonomi, London -

Sebuah buku ramalan oleh dokter Prancis, astrolog, dan alkemis Nostradamus menduduki puncak daftar buku terlaris versi Sunday Times di Inggris setelah prediksinya tentang kematian Ratu Elizabeth II tampaknya menjadi kenyataan.

Penjualan "Nostradamus: Nubuatan Lengkap untuk Masa Depan" oleh Mario Reading melonjak setelah kematian Ratu, lapor Sunday Times.

Baca Juga: Ratu Elizabeth II Dimakamkan, Bersih-bersih Karangan Bunga Dimulai

Dari 10 hingga 17 September, buku itu terjual 8.000 eksemplar, sementara seminggu sebelum kematian raja, hanya lima novel yang dibeli. Dalam bukunya yang terbit tahun 2006, Reading menafsirkan tulisan-tulisan peramal terkenal itu.

Buku ini berutang popularitas yang baru ditemukan karena ekstraknya yang menjadi viral di media sosial. Salah satu interpretasi mengatakan bahwa "Ratu Elizabeth II akan mati, sekitar 22, pada usia sekitar 96."

Membaca bukan untuk menyaksikan kesuksesan bukunya, saat ia meninggal pada 2017.

Pada tanggal 8 September, Ratu Elizabeth II, yang memerintah kerajaan dan 14 wilayah Persemakmuran selama lebih dari 70 tahun, meninggal pada usia 96 tahun.

Putra sulungnya, Charles III, secara resmi dinyatakan sebagai raja.

Pemakaman kenegaraan berlangsung pada 19 September dan dihadiri oleh anggota keluarga kerajaan dan para pemimpin dunia, termasuk antara lain Presiden AS Joe Biden, Presiden Prancis Emmanuel Macron.

Raja almarhum dimakamkan bersama suaminya, Pangeran Philip. Orang tua ratu, Raja George VI dan Ratu Elizabeth Bowes-Lyon, dan saudara perempuannya, Putri Margaret, yang tubuhnya dikremasi sesuai dengan keinginannya, juga dimakamkan di kapel yang sama.

Baca Juga: Meriahkan Bulan Bahasa Bali V, Desa Dangin Puri Kangin Gelar Berbagai Lomba

Editor: Muhammad Syahrianto

Advertisement

Bagikan Artikel: