Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Warga Iran Teriak Minta Tolong, Elon Musk Bakal Kirim Satelit untuk Lawan Rezim Islam

Warga Iran Teriak Minta Tolong, Elon Musk Bakal Kirim Satelit untuk Lawan Rezim Islam Kredit Foto: Instagram/elonrmuskk
Warta Ekonomi, Jakarta -

Orang terkaya dunia, Elon Musk yang memiliki harta kekayaan USD254 miliar (Rp3.843 triliun) telah merusak tradisi yang mengatakan bahwa CEO harus tetap diam dan tidak ikut campur dalam urusan geopolitik untuk melindungi keuntungan.

Belum lama ini banyak warga Iran meminta bantuannya ketika pemerintah Iran mencoba untuk menghancurkan protes yang dihadapinya.

Protes tersebut berfokus pada kematian Mahsa Amini, seorang wanita Iran berusia 22 tahun yang ditangkap karena mengenakan apa yang dinilai polisi moral negara sebagai kerudung yang tidak pas. Otoritas ini menegakkan undang-undang yang mewajibkan perempuan untuk mengenakan jilbab. Amini meninggal dalam tahanan polisi.

Baca Juga: Sudah Punya 10 Anak, Ayah Elon Musk Minta Sang Miliarder untuk Terus Berkembang Biak: 20 atau 30 Anak

"Rezim Islam membunuh orang-orang #Iran TOLONG BANTUAN KAMI DAN JADILAH SUARA KAMI!" ujar seorang pengguna Twitter bertanya kepadanya. "Mereka memutus internet dan sekarang mereka membantai orang."

Melansir The Street di Jakarta, Senin (26/9/22) Musk dianggap memiliki senjata untuk melawan pemerintah yang memanipulasi dan menekan opini publik. Alat itu adalah Starlink.

Starlink merupakan layanan koneksi satelit-internet SpaceX milik Musk. Layanan ini menjamin akses yang aman dan independen ke internet. Sulit untuk diretas. Pemotongan layanan jarang terjadi.

Starlink menyediakan akses ke internet untuk penduduk daerah yang kurang terlayani oleh jaringan dan seluler dari operator telekomunikasi. Ribuan satelit kecil yang beredar di orbit rendah, terutama 342 mil (550 km) di atas Bumi memungkinkan layanan ini.

Baca Juga: Kisah Agen BRILink Bantu Angkat Ekonomi Keluarga dan Masyarakat di Banjarmasin

Baca Juga: Pendukungnya Sebut Anies Kerap Diserang Isu Hoaks, Waketum Partai Garuda Sentil: Jika Tidak Mampu Menari, Jangan Salahkan Lantainya

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: