Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ketua IPW Tak Boleh Masuk Lewat Pintu Depan DPR, MKD Menyesal: Harusnya Kasih Karpet Merah...

Ketua IPW Tak Boleh Masuk Lewat Pintu Depan DPR, MKD Menyesal: Harusnya Kasih Karpet Merah... Kredit Foto: Andi Hidayat
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketua Indonesia Police Watch (IPW) Sugeng Teguh Santoso membatalkan kehadirannya ke Majelis Kehormatan Dewan (MKD) pada Senin (26/9/2022). Pembatalan tersebut dipicu oleh perlakuan petugas Pengamanan Dalam (Pamdal) yang tidak memperbolehkan IPW masuk melalui pintu depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua MKD DPR RI Habiburokhman mengaku bahwa dirinya tidak mengetahui insiden penghadangan IPW yang hendak masuk ke dalam Gedung DPR melalui pintu masuk depan.

Baca Juga: Hadirkan Prabowo, Andika Perkasa, dan Dudung Abdurrachman, DPR Bahas Masalah Penting, Ada Apa?

"Kami (MKD) juga nggak tau dan kami juga tidak dikonfirmasi. Makanya tadi Pamdal yang bertugas saya panggil dan saya tegur keras," kata Habiburokhman kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (26/9/2022).

Habiburrahman juga mengaku akan memanggil Sekretaris Jenderal DPR terkait prosedur keluar-masuknya tamu DPR. Dia juga meminta untuk tidak mempersulit seseorang yang datang ke DPR.

"Saya juga akan panggil Sekjen DPR dalam waktu dekat ini terkait prosedur masuknya tamu-tamu DPR ini. Kan DPR rumah rakyat, jangan dipersulit orang yang mau datang ke sini, apalagi orang yang mau membantu kerja-kerja DPR," jelasnya.

Baca Juga: Waduh! Berniat Usulkan Ganjar, Politikus PDIP Ini Minta PAN Berhati-hati

Baca Juga: Pendukungnya Sebut Anies Kerap Diserang Isu Hoaks, Waketum Partai Garuda Sentil: Jika Tidak Mampu Menari, Jangan Salahkan Lantainya

Penulis: Andi Hidayat
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Advertisement

Bagikan Artikel: