Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Perluas Ekosistem Digital, Bank Mandiri dan MCI Teken Kerja Sama dengan Qoala, Ayoconnect, dan ICON+

Perluas Ekosistem Digital, Bank Mandiri dan MCI Teken Kerja Sama dengan Qoala, Ayoconnect, dan ICON+ Kredit Foto: Bank Mandiri
Warta Ekonomi, Jakarta -

Bank Mandiri terus melanjutkan konsistensi dalam mendorong peningkatan inklusi keuangan dengan turut andil dalam memperluas ekosistem digital di Tanah Air. Konsistensi ini diwujudkan lewat sinergi Mandiri Group dalam mendukung pengembangan perusahaan rintisan atau startup di Indonesia sekaligus menjadi bagian dari semangat menyambut HUT ke-24 Bank Mandiri bertema Digital dan Kekinian.

Direktur Utama Bank Mandiri, Darmawan Junaidi, menjelaskan bahwa Bank Mandiri dalam hal ini Mandiri Group turut aktif menyemai startup melalui PT Mandiri Capital Indonesia (MCI) untuk terlibat secara langsung.

Baca Juga: Getol Dorong Transformasi Digital, Bank Mandiri Sabet Tiga Penghargaan Bergengsi

"Hal ini merupakan bagian dari transformasi digital Bank Mandiri untuk memperluas ekosistem digital yang diharapkan dapat memberikan pelayanan terbaik serta nilai lebih kepada masyarakat," ujarnya di Jakarta, Senin (26/9).

Kolaborasi terbaru MCI antara lain melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) Bank Mandiri dengan perusahaan insurtech Qoala. Kolaborasi ini ditandatangani oleh VP Transaction Banking Retail Sales Bank Mandiri Hendri dengan Co-founder dan COO Qoala Tommy Martin di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Tangerang, Senin (26/9).

Co-founder dan COO Qoala Tommy Martin mengatakan, hal ini merupakan upaya dari Bank Mandiri dan Qoala untuk bersinergi dalam mengembangkan produk dan layanan yang memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat Indonesia.

Kolaborasi yang dilakukan di antaranya adalah implementasi produk asuransi di ekosistem Bank Mandiri yang memungkinkan nasabah untuk memperoleh produk asuransi dengan lebih mudah sekaligus fasilitas payment channel Bank Mandiri di ekosistem Qoala.

"Kesepakatan ini menjadi terobosan kami sebagai perusahaan insurtech dalam memperluas akses asuransi bagi berbagai kalangan masyarakat di Indonesia. Kami dari Qoala beserta Bank Mandiri akan saling mendukung dalam kolaborasi ini selaku mitra. Kerja sama Qoala dan Bank Mandiri ini kami harap dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujar Tommy.

Lebih lanjut dia menambahkan, sebagai platform keuangan, kerja sama Qoala dan Bank Mandiri ini melengkapi berbagai perencanaan keuangan serta pilihan asuransi yang sudah ditawarkan saat ini. Qoala sebagai perusahaan insurtech bekerja sama dengan pialang asuransi PT Mitra Jasa Pratama dan lebih dari 30 perusahaan asuransi terkemuka memiliki tujuan untuk mengembangkan produk asuransi yang terbaik.

Dalam acara yang sama, Bank Mandiri bersama dengan Ayoconnect, platform Open Finance terbesar di Asia Tenggara juga menandatangani perjanjian kerja sama dengan Icon+. Seremonial ini merupakan salah satu rangkaian dari acara BUMN Startup Day 2022 yang digelar 26-28 September 2022 di ICE BSD City serta turut disaksikan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Menteri BUMN Erick Thohir, Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo, Direktur Teknologi Informasi Bank Mandiri Tim Utama beserta jajaran manajemen Bank Mandiri dan Mandiri Group.

Baca Juga: Pendukungnya Sebut Anies Kerap Diserang Isu Hoaks, Waketum Partai Garuda Sentil: Jika Tidak Mampu Menari, Jangan Salahkan Lantainya

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Advertisement

Bagikan Artikel: