Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sebut Gaji Shin Tae-yong Bikin Iwan Bule Tertawa, 'Kok Tau?'

Sebut Gaji Shin Tae-yong Bikin Iwan Bule Tertawa, 'Kok Tau?' Kredit Foto: Antara/Fakhri Hermansyah
Warta Ekonomi, Jakarta -

Gaji pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat menukangi Skuad Garuda ternyata terbilang cukup besar yakni mencapai Rp2 Miliar per bulan.

Besaran gaji Shin Tae-yong  saat melatih Timnas Indonesia itu pun membuat sejumlah pihak mempertanyakannya.

Pelatih berusia 52 tahun itu resmi menahkodai Skuad Garuda sejak tahun 2019 silam. Selama Timnas Indonesia ditukangi oleh juru taktik asal Korea Selatan itu, ternyata prestasi Skuad Merah Putih cukup mentereng mulai dari junior hingga senior.

Shin Tae-yong berhasil membawa Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023 dan menjadi runner-up di Piala AFF 2022. Ia juga berhasil membawa Timnas Indonesia U-19 lolos ke Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan.Dengan sederet prestasi yang disuguhkan Shin  Tae-yong, lalu berapa memang besaran gaji juru taktik asal Korea Selatan itu saat melatih Timnas Indonesia?

Pada momen wawancara di acara Point of View di Channel @SCTV, Ketum PSSI, Mochamad Iriawan pun membongkar gaji dari pelatih asal Korea Selatan itu.

Pria yang kerap disapa Iwan Bule itu berkelakar kepada penanya tentang gaji STY saat menjabat sebagai pelatih Timnas.

"Shin Tae-yong kerap syuting, syuting iklan apa itu. Ini jadi masalah juga karena netizen bertanya ngapain kok pelatih Timnas itu syuting-syuting segala," ujar Iwan Bule sembari ketawa.

"Jadi bintang iklan tak masalah yang penting tidak mengganggu kegiatan utama sebagai pelatih," tambahnya.

Lalu host tersebut membalas dengan membeberkan gaji Shin Tae-yong sebagai kepala pelatih Timnas Indonesia.

"Padahal gajinya sudah Rp 2 miliar ya," ujar host.

"Kok tau?" balas Iwan Bule sambil ketawa.

"Kan abang (iwan Bule) sudah pernah bilang. Gaji Shin Tae-yong Rp 2 miliar per bulan. Belum operasional. Gila PSSI kaya banget asli," timpal host tersebut.

Baca Juga: UMP Jateng Rp1,9 Juta, Ganjar Pranowo Disentil: Buruh dan Rakyat Jateng Aja Tak Sejahtera, Gimana Mau jadi Presiden!

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Editor: Ferry Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel: