Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Prabowo Ingatkan Cak Imin Soal Keinginan Jadi Cawapes Puan: Ya Itu Hak Beliau, Tapi...

Prabowo Ingatkan Cak Imin Soal Keinginan Jadi Cawapes Puan: Ya Itu Hak Beliau, Tapi... Kredit Foto: Antara/Muhammad Adimaja
Warta Ekonomi, Jakarta -

Safari Politik Puan Maharani mengunjungi Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin). Dalam pertemuan tersebut, Cak Imin memberi isyarat dirinya ingin menjadi calon wakil presiden (cawapres) dari Puan. Hal ini segera ditanggapi oleh Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Sebelumnya diketahui, PKB saat ini berkoalisi dengan Gerindra untuk menghadapi Pemilu 2024. Dengan demikian, Prabowo mengingatkan Cak Imin, jika PKB dan Gerindra sudah memiliki kesepakatan.

Baca Juga: Prabowo Subianto Makin Lengket dengan Cak Imin, Pengamat: Poros Gerindra dan PKB Koalisi Menjanjikan

"Ya itu hak beliau. Tapi kan kita udah ada kesepakatan," kata Prabowo di Gedung DPR, Jakarta, Senin (26/9/2022).

Menteri Pertahanan itu mengaku akan terus menjalin komunikasi dengan Cak Imin, untuk menyamakan persepsi dalam memenangkan pesta demokrasi 2024.

"Kita ikuti, kita diskusi terus sama beliau," ucap Prabowo.

Sebelumnya, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Puan Maharani memberi kue ulang tahun untuk Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, dan mendoakan Muhaimin menjadi Wakil Presiden RI. Puan dan Muhaimin terlihat sangat akrab dalam pertemuan yang dilaksanakan Minggu (25/9/2022) kemarin.

Baca Juga: Cak Imin Rayakan Ulang Tahun Bareng Puan Maharani: Mudah-mudahan Doanya Terkabul, Minimal Wakil Presiden

Puan sesekali tampak tersenyum, sementara Muhaimin kerap bercanda, termasuk saat menjawab pertanyaan wartawan. Setelah memadamkan api lilin kue ulang tahun, Puan menyerahkan pisau pemotong kue kepada Cak Imin.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada sejumlah petinggi PDIP yang hadir. Muhaimin berharap doa-doa yang diucapkan dapat terkabul.

"Moga-moga doanya terkabul, dan saya minimal jadi wakil presiden," demikian Cak Imin menandaskan.

Baca Juga: BSI luncurkan Fitur Top Up Gadai Emas di BSI Mobile, Bisa Diakses Di Manapun dan Kapanpun

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.co.id.

Editor: Ayu Almas

Advertisement

Bagikan Artikel: