Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bukan Mas AHY, CSIS Sebut Ganjar Pranowo Jadi Capres Favorit Anak Muda

Bukan Mas AHY, CSIS Sebut Ganjar Pranowo Jadi Capres Favorit Anak Muda Kredit Foto: Instagram/Ganjar Pranowo
Warta Ekonomi, Jakarta -

Sejumlah lembaga survei merilis hasil surveinya mengenai keterpilihan kandidat capres untuk pilpres 2024 nanti.

Mengenai hal ini, Hasil survei Centre for Strategic and International Studies (CSIS) mengungkapkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo masih menempati posisi pertama pilihan anak muda sebagai calon presiden (capres) yang diambil dari 7 nama.

Survei CSIS tersebut berdasarkan pemilih yang berusia 17-39 tahun yang dilakukan di 34 provinsi Indonesia pada periode 8-13 Agustus 2022.

Ketua Departemen Politik dan Perubahan CSIS Arya Fernandes mengatakan Ganjar Pranowo berada di posisi pertama dengan capaian 26,9 persen.

Baca Juga: Masa Jabatan Hampir Beres, Mas Anies Baswedan 'Nyambi' Jadi Supir Angkot Nganterin Emak-emak Belanja ke Pasar: Pak Anies Ya?

Sementara itu, kata dia, posisi kedua ditempati Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan capaian 20,1 persen.

Arya kemudian menyebut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menempel ketat Prabowo di posisi ketiga dengan angka 19,9 persen.

"Posisi keempat ada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang memperoleh 17,5 persen," ucap dia di Auditorium CSIS, Jakarta Pusat, Senin (26/9).

Baca Juga: Pendukungnya Sebut Anies Kerap Diserang Isu Hoaks, Waketum Partai Garuda Sentil: Jika Tidak Mampu Menari, Jangan Salahkan Lantainya

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Editor: Bayu Muhardianto

Advertisement

Bagikan Artikel: