Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Miliarder AS Mau Bikin Kota Futuristik di Tengah Padang Pasir, Gak Kaleng-Kaleng Megahnya!

Miliarder AS Mau Bikin Kota Futuristik di Tengah Padang Pasir, Gak Kaleng-Kaleng Megahnya! Kredit Foto: Twitter/Morning Brew
Warta Ekonomi, Jakarta -

Miliarder Marc Lore berencana untuk membuat kota megah di tengah padang pasir. Nama kota itu adalah Telosa yang bertujuan untuk fokus pada solusi berkelanjutan.

“Kami fokus pada solusi terbaik dan paling berkelanjutan,” tulis deskripsi tersebut. “Tetapi kami sepenuhnya menyadari bahwa tidak ada solusi yang sempurna.”

Telosa digadang-gadang mampu menampung hingga 5 juta penduduk. Lore berharap orang akan menyebutnya "rumah." Rencana Lore untuk Telosa diumumkan kembali pada September 2021.

Melansir MSN di Jakarta, Selasa (27/9/22) sebidang tanah seluas 150.000 hektar, seukuran Chicago awalnya akan dibuat sebagai gurun Amerika atau di suatu tempat di wilayah Appalachian. Namun di balai kota baru-baru ini, para pemimpin proyek mempersempit lokasi ke Nevada, Utah, atau Arizona.

Baca Juga: Rencana Pensiun di Usia 35 Tahun Gagal Total, Ini Alasan Miliarder Mark Cuban!

Pada tahun 2030, pemimpin proyek berharap memiliki kelompok beragam yang terdiri dari 50.000 orang yang tinggal di Telosa. Ia berencana agar jumlah itu melonjak menjadi 1 juta pada tahun 2050, dan 5 juta pada tahun 2070.

Alana Goldweit, arsitek utama Telosa, menjelaskan tata letak kota dalam video yang diproduksi dengan apik di situs web proyek. Di balai kota, dia mengatakan bahwa Telosa akan dibuat dari 36 distrik serba guna, sehingga penduduk dapat menikmati mencapai semua kebutuhan hidup dalam 15 menit berjalan kaki, seperti yang dipopulerkan oleh "kota 15 menit" Carlos Moreno.

Ruang hijau publik akan membentang di sepanjang tulang belakang kota, memberi 5 juta orang akses mudah ke alam. Rencananya akan ada gedung pencakar langit organik yang futuristik, monorel yang diperbesar, taman komunitas, dan halaman yang dapat diakses ADA yang ramai.

Menempatkan kota di padang pasir sangat bagus, tetapi tetap butuh air dingin berkualitas. Itu sebabnya Telosa bermaksud untuk menyimpan, membersihkan, dan menggunakan kembali air di tempat dengan efisiensi tinggi.

Baca Juga: Asal Muasal Presidential Threshold 20 Persen Gegara Kemenangan SBY di Pilpres 2004, Ini Nih Biang Keroknya

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Advertisement

Bagikan Artikel: