Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jika Demi Lawan Ganjar Pranowo, Surya Paloh Usung Anies Baswedan: Sikap NasDem Akankah Konsisten?

Jika Demi Lawan Ganjar Pranowo, Surya Paloh Usung Anies Baswedan: Sikap NasDem Akankah Konsisten? Kredit Foto: Twitter/Yan Harahap
Warta Ekonomi, Jakarta -

Denny Siregar menyoroti bagaimana Partai NasDem diisukan akan berkoalisi demi mengusung Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Dirinya merasa bimbang akan hal tersebut, pasalnya Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh sendiri telah menegaskan bahwa pihaknya tak ingin terjebak dengan politik identitas.

Baca Juga: Elektabilitas Papan Atas, Ganjar Pranowo Taklukkan Anies Baswedan di Hati Generasi Muda

"Sebuah pidato yang melegakan yang membuat kita bisa berharap bahwa Pilpres 2024 nanti tidak akan sama dengan Pilgub DKI 2017 yang penuh dengan amarah bahkan sudah masuk ke ranah agama dengan jualan ayat dan mayat yang membuat DKI Jakarta terpecah," papar Denny Siregar di kanal YouTube Cokro TV, Selasa (27/9/2022).

Denny mengatakan, kalau nanti Ganjar Pranowo diusung oleh PDI Perjuangan, maka NasDem sangat mungkin akan berbelok dan mendukung Anies Baswedan yang dianggap sebagai lawan sebandingnya Ganjar.

Dan untuk mendukung Anies, Nasdem cukup berpasangan dengan Demokrat dan PKS. Tapi mereka meminta jadi leader dalam pertarungan. Jika ini terjadi, menurut Denny, maka kata-kata Surya Paloh bahwa Nasdem akan menjaga supaya tidak terjadi politik identitas di Pilpres 2024, patut dipertanyakan.

"Kita semua tahulah Anies sudah dicap bapak politik identitas karena dia memenangkan Pilgub DKI lewat keganasan simpatisannya yang bertarung dengan membawa-bawa agama," tuturnya.

Baca Juga: Surya Paloh Berikan Ancaman Nyata, Mimpi Anies Baswedan Jadi Next Jokowi Bisa Kandas!

Denny melanjutkan, sesudah Prabowo Subianto bergabung dengan koalisi pemerintahan Jokowi, maka kelompok kanan yang ultra konservatif itu sudah mengusung Anies Baswedan sebagai simbol dan kuda tunggangan agenda poltik mereka.

Baca Juga: PAN Jateng Dukung Pencapresan Ganjar Pranowo, Pengamat: Bisa Dapat Tiket Capres KIB

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.co.id.

Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: