Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Gelar Jakarta Innovation Days, Anies Baswedan: Ini Bermanfaat Bagi Pembangunan Kota

Gelar Jakarta Innovation Days, Anies Baswedan: Ini Bermanfaat Bagi Pembangunan Kota Kredit Foto: Andi Hidayat
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta membuka gelaran Jakarta Innovation Days hari pertama dengan tema Inovasi Mobilitas Perkotaan yang Berkelanjutan di Gedung Pola, Balaikota Jakarta pada Selasa (27/9/22). Kegiatan tersebut dilakukan selama tiga hari dengan tema yang berbeda setiap harinya.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan sebagai wujud dari tukar gagasan dari proses kreasi yang berujung pada inovasi pembangunan kota. Secara praktis, Anies menyebut bahwa agenda transfer bermanfaat bagi seluruh warga Jakarta.

Baca Juga: Jika Demi Lawan Ganjar Pranowo, Surya Paloh Usung Anies Baswedan: Sikap NasDem Akankah Konsisten?

"Ini bisa menjadi manfaat bukan hanya bagi pelaku-pelaku pemerintahan di Jakarta, tetapi juga bagi siapapun juga. Nah kita juga memandang proses belajar itu terus-menerus. Nah kita berharap melalui Jakarta Inovation days ini satu sisi kita bisa menjelaskan apa-apa saja yang sudah dilakukan terkait inovasi kebijakan dan eksekusinya," kata Anies pada wartawan di Balaikota Jakarta, Selasa (27/9/22).

Anies mengatakan bahwa kegiatan tersebut juga dihadiri tamu dari berbagai kalangan yang akan memberikan terobosan dan inovasi yang bermanfaat bagi pembangunan berkelanjutan Jakarta. Selain itu, Anies juga mengatakan bahwa kegiatan tersebut bisa menjadi salah satu wadah bertukar pengalaman bagi kota-kota lainnya.

"Jadi ini adalah sebuah kesempatan bagi Jakarta membagikan pengalaman dan dengan begitu kota-kota lain, banyak tetangga-tetangga yang ikut juga dalam kegiatan kita hari ini. Juga dari beberapa provinsi dan kota lain di luar Jabodetabek yang mereka bisa mengambil hikmah dari yang sudah kita kerjakan, dan di sisi lain inovator-inovator juga pada berdatangan membagikan kepada kita best practices mereka yang mudah-mudahan bermanfaat untuk Jakarta," jelasnya.

Lebih lanjut, Anies menilai bahwa gelaran Jakarta Innovation Days merupakan salah satu wahana bertukar inovasi, pengalaman dan membangun jaringan. Dia berharap, agenda tersebut bisa mewarnai pembangunan Jakarta ke depannya.

Baca Juga: Elektabilitas Papan Atas, Ganjar Pranowo Taklukkan Anies Baswedan di Hati Generasi Muda

"Harapannya pembangunan kita ke depan akan terus-menerus diwarnai dengan terobosan pembaharuan," jelas Anies.

Baca Juga: Waduh! Berniat Usulkan Ganjar, Politikus PDIP Ini Minta PAN Berhati-hati

Penulis: Andi Hidayat
Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: