Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Xendit Pasar Nusa Dua Kedua Akan Hadir, Gelar Bazar UMKM Wilayah Timur

Xendit Pasar Nusa Dua Kedua Akan Hadir, Gelar Bazar UMKM Wilayah Timur Kredit Foto: Pertamina
Warta Ekonomi, Jakarta -

Xendit akan mengadakan Xendit Pasar Nusa Dua ke-2 pada 28 September sampai 2 Oktober 2022 di Bali Collection, ITDC Nusa Dua Bali. Acara ini merupakan hasil kerja sama dengan SMESCO, Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM), dan Brightspot.

Xendit Pasar Nusa Dua ke-2 akan diikuti oleh 66 UMKM yang berasal dari area Bali serta Indonesia Timur. UMKM terdiri dari usaha-usaha dalam komunitas Brightspot, UMKM Binaan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, UMKM Binaan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi DKI Jakarta dan juga merchant yang sudah bermitra dengan Xendit. 

Sejalan dengan tema acara environment experience baru yaitu Sustainable Festival, UMKM yang terlibat dalam Xendit Pasar Nusa Dua ke-2 memiliki narasi usaha atau produk yang sesuai dengan Sustainable Development Goals (SDGs).

Baca Juga: Allianz Life Indonesia Ingatkan Pentingnya Literasi Keuangan bagi UMKM

"Kami melihat bahwa Pasar Nusa Dua ke-2 merupakan sebuah sarana yang baik bagi UMKM untuk terus berkembang, khususnya di tengah momentum akselerasi  pemulihan ekonomi nasional," kata Tessa Wijaya, COO & Co-Founder Xendit, dalam keterangan tertulis, Selasa (27/9/2022).

Xendit Pasar Nusa Dua ke-2, yang menghadirkan produk-produk kategori kriya, fesyen, kerajinan, hingga food & beverage. Untuk menunjang kelancaran bertransaksi pada saat acara, Xendit memberikan dukungan fasilitas pembayaran non-tunai dengan menyediakan QR Code Indonesian Standard (QRIS). Pengunjung booth dapat melakukan pembayaran secara mudah, dengan memindai kode QRIS yang telah disediakan secara unik bagi setiap UMKM. 

"Sejalan dengan misi Indonesia dalam Presidensi G20 untuk percepatan pemulihan ekonomi, SMESCO menghargai kolaborasi dari Xendit, terutama dalam mengedukasi dan menyediakan infrastruktur pembayaran digital yang memungkinkan UMKM Indonesia bersaing di pasar global," ungkap Leonard Theosabrata, Direktur Utama SMESCO Indonesia.

Xendit Pasar Nusa Dua ke-2 dibuka untuk umum mulai pukul 15.00 hingga pukul 22.00 WITA. Untuk informasi lebih lanjut mengenai acara, silakan kunjungi kanal Instagram resmi @pasarnusadua.

Baca Juga: Gandeng Pemkab Bogor, Bank Bjb Perluas Layanan Perbankan Bagi Pemerintah Daerah

Baca Juga: Lihat Anies Pakai Private Jet, Ferdinand Hutahean: Dia Salah Satu Oligarki Migas?

Penulis: Imamatul Silfia
Editor: Rosmayanti

Advertisement

Bagikan Artikel: