Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ungkap Omongan SBY, Loyalis AHY Senggol Puan Maharani, Anak Buah Megawati Balas Serangan: Mungkin...

Ungkap Omongan SBY, Loyalis AHY Senggol Puan Maharani, Anak Buah Megawati Balas Serangan: Mungkin... Kredit Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Warta Ekonomi, Jakarta -

Politisi PDI Perjuangan , Junimart Girsang ikut memberikan pernyataan menohok kepada  Ketua Bappilu DPP Partai Demokrat Andi Arief.

Hal ini menyusul beredarnya sebuah video berisi pernyataan dari salah satu anak buah dari Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tersebut, mengatakan Puan Maharani akan menang karena semua lawannya akan ditangkap-tangkapi oleh penegak hukum.

Baca Juga: Loyalis Megawati Tahan Diri, Ekspresi Puan Maharani Bagikan Kaos Disoroti: Gimana Mau Merakyat...

"Ybs (yang bersangkutan/Andi Arief) belum atau salah minum obat?" kata Junimart saat dikonfirmasi, Senin (26/9/2022).

Menurutnya, justru apa yang disampaikan Andi dalam video tersebut kemungkinan terjadi pada era kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY.

"Dan mungkin di zamannya Demokrat terjadi ya," tuturnya singkat.

Saat ditanya lebih lanjut, Junimart belum memberikan jawabannya. Begitu pun dengan jajaran politisi PDIP lainnya.

Sebelumnya, sebuah video berdurasi 1 menit 51 detik yang memuat pernyataan Ketua Bappilu DPP Partai Demokrat Andi Arief beredar di media sosial dan kalangan awak media. Dalam video yang beredar itu Andi berbicara soal dinamika perpolitikan jelang Pilpres 2024.

Dilihat Suara.com dari video tersebut tampak Andi sedang duduk berbicara dengan mengenakan pakaian biru muda di wawancarai seseorang. Video itu berlabel kalimat "Jiwa Demokrat".

Andi dalam video itu awalnya berbicara soal adanya dugaan penggunaan penegak hukum untuk urusan politik. Namun, Andi tak mendetail soal pemanfaatan penegak hukum tersebut kapan dilakukan.

"Jadi arah ke sana, memanfaatkan aparat penegak hukum, sangat mungkin bisa terjadi," kata Andi dalam video yang beredar dilihat Senin (26/9/2022).

Baca Juga: Bawa SBY, Pernyataan Loyalis AHY Dinilai Bukan Cuma Fitnah Jokowi, Tokoh Muhammadiyah: Saya Kira...

Tak sampai di situ Andi kemudian menyinggung soal peluang Ketua DPP PDIP Puan Maharani maju di Pilpres 2024 mendatang. Menurutnya, semua pihak sebenarnya berani saja menghadapi Puan dalam Pilpres.

Baca Juga: Buzzer Pemerintah Makin Sakit Hati Aja Nih, Elektabilitas NasDem Malah Terdongkrang Setelah Usung Anies Baswedan Capres 2024

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: