Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Saham Rakyat Luncurkan Versi Pro, Bidik Investor yang Lebih Ahli

Saham Rakyat Luncurkan Versi Pro, Bidik Investor yang Lebih Ahli Kredit Foto: Imamatul Silfia
Warta Ekonomi, Jakarta -

Saham Rakyat meluncurkan versi terbaru di aplikasinya, yakni Saham Rakyat Pro. Fitur ini ditujukan untuk para investor yang lebih ahli dan ingin merasakan pengalaman berinvestasi saham di tingkat lanjutan.

"Sebelumnya, Saham Rakyat Lite kami peruntukkan bagi yang ingin berinvestasi dengan mudah. Ketika orang sudah paham, mereka butuh senjata yang lebih advanced. Jadi, kami sediakan senjata yang lebih advanced lagi melalui Saham Rakyat Pro," kata Kevin Hendrawan, CEO Saham Rakyat, di Jakarta, Selasa (27/9/2022).

Versi ini dilengkapi dengan dua fitur tambahan, yaitu Traders dan Scalpers. Setiap versi menawarkan preferensi UI/UX experience serta proses bidding dan antre yang berbeda.

Baca Juga: Rezeki Nomplok di Depan Mata! United Tractors Akan Bagikan Dividen Rp3 Triliun Lebih Buat Pemegang Saham!

Adapun untuk menggunakan versi Pro, pengguna hanya perlu menggeser toggle di bagian pengaturan profil.

Di sisi lain, Saham Rakyat tetap optimistis dengan aktivitas investasi di Indonesia meski perekonomian dunia tengah diterpa berbagai krisis, seperti kenaikan suku bunga. Optimisme ini yang membuat Saham Rakyat meluncurkan versi Pro di aplikasinya.

"Kami mengeluarkan banyak fitur untuk membantu Warga Cuan (sebutan investor Saham Rakyat) agar bisa jauh lebih nyaman saat trading. Di sisi lain, kami juga membantu mereka meminimalkan risiko, misalnya dari edukasi webinar," jelas Kaesang Pangarep, brand ambassador Saham Rakyat.

Fitur-fitur yang tersedia di Saham Rakyat di antaranya Ide Cuan, KECUP (Kelompok Cuan Pilihan), Group Chat, dan edukasi webinar. Melalui Ide Cuan, pengguna dapat mengakses rekomendasi saham pilihan berdasarkan hasil analisis dari analis keuangan tersertifikasi. Fitur KECUP merupakan sistem trading yang memiliki rata-rata growth rate lebih tinggi dari IHSG. Kemudian, Group Chat menghadirkan ruang diskusi bagi para pengguna untuk bertanya langsung kepada analis keuangan Saham Rakyat.

Hingga sejauh ini, aplikasi Saham Rakyat telah diundur sebanyak 100.000 pengguna. Kevin menargetkan pengguna Saham Rakyat akan menyentuh angka 1 juta pengguna di akhir 2023.

"Mimpinya bisa tembus 1 juta investor di Saham Rakyat pada akhir 2023. Kita coba sebarkan semangat investasi di masyarakat Indonesia," tuturnya.

Baca Juga: Kominfo Ajak Masyarakat Waspadai Jeratan Investasi dan Pinjol Ilegal, Begini Ciri-cirinya

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Imamatul Silfia
Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: