Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Nggak Bisa Dianggap Sepele! Pengamat Blak-blakan Soal Kekuatan Erick Thohir di Pilpres 2024, Ternyata...

Nggak Bisa Dianggap Sepele! Pengamat Blak-blakan Soal Kekuatan Erick Thohir di Pilpres 2024, Ternyata... Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Geliat manuver dan perkembangan politik menjelang 2024 terus jadi sorotan publik.

Mengenai hal ini, Menteri Badan Usaha Milik Negara, Erick Thohir dinilai menjadi sosok yang potensial menjadi cawapres pada Pilpres 2024. Hal itu tak lepas dari besarnya dukungan dari massa kelompok Islam.

Erick Thohir dikenal dekat dengan kelompok Nahdlatul Ulama (NU). Dia merupakan Anggota Kehormatan Banser NU dan saat ini memiliki banyak kedekatan dengan kiai.

Guru Besar Universitas Airlangga (Unair), Hotman Siahaan menilai Erick Thohir mampu menjalin hubungan yang harmonis dengan para petinggi NU misalnya dengan Ketua PBNU KH Yahya Cholil Staquf atau akrab disapa Gus Yahya.

Baca Juga: Saatnya Bersatu, Buzzer Mohon Jangan Kelojotan! Yang Bilang Gibran Anaknya Jokowi: Rocky Gerung Idola Saya!

Keharmonisan Erick Thohir dengan berbagai tokoh NU juga memberikan kontribusi elektoral dalam kontestasi. Hal tersebut membuat namanya semakin berpeluang meraih dukungan masyarakat Nahdliyin.

“Pak Erick Thohir memiliki hubungan sangat baik dengan NU. Beliau juga termasuk bagian dari NU dengan menjadi anggota kehormatan Banser,” ujar Prof Hotman.

Baca Juga: Pendukungnya Sebut Anies Kerap Diserang Isu Hoaks, Waketum Partai Garuda Sentil: Jika Tidak Mampu Menari, Jangan Salahkan Lantainya

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Akurat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Akurat.

Editor: Bayu Muhardianto

Advertisement

Bagikan Artikel: