Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Lukas Enembe Jadi Tersangka Korupsi, Ade Armando Ikut-ikutan Bahas: Pemerintah Pusat Sudah Hilang Kesabaran

Lukas Enembe Jadi Tersangka Korupsi, Ade Armando Ikut-ikutan Bahas: Pemerintah Pusat Sudah Hilang Kesabaran Kredit Foto: Facebook/Ade Armando
Warta Ekonomi, Jakarta -

Drama penetapan tersangka terhadap Gubernur Papua Lukas Enembe oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadi sorortan publik.

Sorotan publik makin menjadi-jadi saat Lukas Enembe mangkir dari panggilan untuk dilakukan pemeriksaan dengan alasan sakit.

Bersamaan dengan itu, beredar foto dan video yang menunjukkan bagaimana Lukas Enembe sibuk bermain kasino di luar negeri. Hal tersebut pun dikomentari oleh Ade Armando.

Dosen Universitas Indonesia tersebut mengungkapkan bahwa Papua sejatinya mendapa perhatian lebih dengan kcuran dana Otonomi Khusus (Otsus) yang tidak sedikit, sayangnya hal itu hanya dinikmati oleh para pejabatnya.

Baca Juga: Masa Jabatan Hampir Beres, Mas Anies Baswedan 'Nyambi' Jadi Supir Angkot Nganterin Emak-emak Belanja ke Pasar: Pak Anies Ya?

“Ada kurucan dana otsus yang luar biasa besar, Papua tentu dibangun, tapi tidak dengan cara yang diharapkan. Ada gambaran tentang kemiskinan rakyat Papua di satu sisi, yang berbanding terbalik dengan kegemerlapan gaya hidup para pejabat Papua di sisi lain,” ujar Ade di kanal Youtube Cokro Tv, dikutip Rabu (28/9/22).

Sosok yang beberapa waktu lalu bonyok dihajar massa demonstrasi ini menyinggung sikap pemerintah yang ia nilai mulai “habis kesabaran”.

Baca Juga: Clear! Pengamat Temukan Kecocokan Politik Depan Layar dan Belakang Layar dari Jokowi, Skema Ini Disebut Bakal Terjadi di Pilpres 2024

Editor: Bayu Muhardianto

Advertisement

Bagikan Artikel: