Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Wow! Belasan Sekolah di Mesir Mulai Ajarkan Bahasa Mandarin

Wow! Belasan Sekolah di Mesir Mulai Ajarkan Bahasa Mandarin Kredit Foto: Reuters/Yves Herman
Warta Ekonomi, Kairo -

Mesir telah meluncurkan program percontohan untuk mengajar bahasa Mandarin di 12 sekolah menengah umum di tiga provinsi pada tahun ajaran 2022/2023 mendatang, kata Wakil Menteri Pendidikan dan Pendidikan Teknik Mohamed Megahed.

Dikutip dari Middle East Monitor, Megahed membuat pengumuman kemarin saat upacara peluncuran di Institut Konfusius Universitas Kairo.

Baca Juga: Aji Mumpung, Wakilnya Biden Terang-terangan Bahas China-Taiwan di Jepang

Zhang Tao, kuasa usaha kedutaan China di Mesir, mengatakan inisiatif tersebut akan menandai titik awal baru untuk pelatihan bahasa Mandarin di sekolah menengah Mesir.

Program ini awalnya dijadwalkan akan dimulai pada tahun ajaran 2023/204, tetapi dalam sebuah pernyataan setelah upacara, Megahed mengatakan bahwa kedua belah pihak ingin meluncurkan satu tahun lebih awal.

Program pelatihan guru sepuluh hari juga akan diadakan di institut yang berlokasi di Universitas Kairo, setelah itu para guru akan mulai mengajar bahasa Mandarin di 12 sekolah terpilih, yang terletak di provinsi Kairo, Giza dan Menoufiya, tambah pernyataan itu.

Pengenalan bahasa Mandarin sebagai bahasa asing pilihan kedua di sekolah-sekolah Mesir muncul setelah nota kesepahaman (MoU) ditandatangani antara kedua negara pada September 2020.

Pada saat Xinhua melaporkan bahwa sebagai bagian dari MoU, China akan mendukung sektor pendidikan Mesir di beberapa bidang termasuk mendirikan pembangkit listrik tenaga surya di sekolah-sekolah, lokakarya untuk pendidikan teknis dan memperbarui teknologi pendidikan di sekolah menengah di seluruh negeri.

Baca Juga: Pendapatan Asuransi Jiwa CapaiĀ Rp 164,55 Triliun, Turun 4% di Kuartal III 2022

Editor: Muhammad Syahrianto

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: