Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Demi Menangi Pilpres 2024, Bukan AHY! Ini Sosok Perempuan yang Bakal Jadi Kunci Kemenangan Anies Baswedan

Demi Menangi Pilpres 2024, Bukan AHY! Ini Sosok Perempuan yang Bakal Jadi Kunci Kemenangan Anies Baswedan Kredit Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso
Warta Ekonomi, Jakarta -

Meski masih dua tahun lagi, sosok bakal calon presiden (capres) yang bakal bertarung di Pilpres 2024 sudah ramai dibicarakan. Salah satunya adalah Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Anies bahkan sudah mulai dilirik berbagai partai politik termasuk Partai NasDem dan PKS. Anies juga sering kali disandingkan dengan Ketua Umum Parta Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Baca Juga: Suara Kader Tak Terbendung Lagi untuk Dukung Anies Baswedan Jadi Presiden, Pengamat: PPP Harus Dengar Suara Akar Rumput!

Menanggapi potensi Anies Baswedan, mantan pendiri Partai Gerindra Mohamad Taufik menyebutkan ada satu sosok yang disarankan untuk digandeng Anies di pilpres mendatang. Bukan AHY seperti yang banyak digadangkan, M Taufik malah menyarankan Anies untuk menggandeng Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

"Saya kira begini, kalau saya diskusi sama Anies saya bilang, mas kita harus dapat Khofifah," ujar M Taufik dalam perbincangannya di Kanal YouTube Refly Harun, dikutip Rabu (28/9/2022).

"Pertimbangannya pertama soal gender, yang kedua Jawa Timur, yang ketiga Muslimat, empat NU, kalau kita dapat [Khofifah] agak ringan untuk memenangkan pertandingan ini," imbuhnya.

M Taufik menyebutkan bahwa meskipun keduanya basis Islam, Anies dan Khofifah menurutnya cocok karena keduanya bisa berada di berbagai kalangan masyarakat.

Baca Juga: Pendukungnya Sebut Anies Kerap Diserang Isu Hoaks, Waketum Partai Garuda Sentil: Jika Tidak Mampu Menari, Jangan Salahkan Lantainya

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Advertisement

Bagikan Artikel: