Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Anggap Transportasi Jakarta Gagal Dibenahi, Gilbert PDIP Balikin Omongan Anies: Kalau Sekedar Bangun Fisik, Firaun Juga Bisa

Anggap Transportasi Jakarta Gagal Dibenahi, Gilbert PDIP Balikin Omongan Anies: Kalau Sekedar Bangun Fisik, Firaun Juga Bisa Kredit Foto: Antara/Khairun Nisa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PDIP Gilbert Simanjuntak menyoroti masih parahnya kemacetan yang terjadi di ibu kota. Ia menilai hal ini tidak lepas dari kegagalan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam membenahi transportasi selama lima tahun menjabat.

"Narasi yang dibangun seakan transportasi berhasil dibenahi era 5 tahun Anies sebagai Gubernur adalah tidak sesuai kenyataan," ujar Gilbert dalam keterangannya, Rabu (28/9/2022).

Baca Juga: Tabloid Anies Bikin Geger Sampai Dilaporin ke Bawaslu, Demokrat Justru Tak Masalah: Agar Masyarakat Tak Beli Kucing dalam Karung

Gilbert pun mengungkit kutipan lama Anies pada tahun 2017 yang menyebut pembangunan tidak boleh hanya fokus pada infrastruktur saja. Saat itu, Anies menyinggung jika sekadar fisik Firaun juga bisa melakukannya.

"Ukuran yang digunakan lebih ke arah pembangunan fisik seperti pengadaan alat transportasi, bukan pembangunan sistem yang berhasil dan paradigma di masyarakat," ucapnya.

Baca Juga: Anies Baswedan Sengaja Jadi Oposisi untuk Tarik Suara Rakyat Jelang Pilpres 2024

"Mengutip kata-kata Gubernur Anies sendiri, kalau sekedar membangun fisik Firaun juga bisa," katanya menambahkan.

Menurut Gilbert, kemacetan yang sempat berkurang di era Anies hanya terjadi karena jalur bus Transjakarta sudah selesai dibangun. Lalu, momen kedua adalah pandemi Covid-19 yang membuat aktivitas masyarakat dibatasi.

Baca Juga: Jreng! Soal Elektabilitas Anies Meduduki Posisi Kedua, Yunarto Wijaya: Terlihat Sekali Partai NasDem Manfaatkan Momentum

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Editor: Ayu Almas

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: