Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Anies Baswedan Mohon Buka Kuping Lebar-lebar! Analisis Rocky Gerung Nggak Main-main Soal Lembaga Survei yang Menangkan Anda: Itu Upaya…

Anies Baswedan Mohon Buka Kuping Lebar-lebar! Analisis Rocky Gerung Nggak Main-main Soal Lembaga Survei yang Menangkan Anda: Itu Upaya… Kredit Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Warta Ekonomi, Jakarta -

Mengenai temuan kemenangan Anies Baswedan di survei Centre for Strategic and International Studies atau biasa disebut (CSIS), Pengamat Politik Rocky Gerung angkat suara.

Rocky menganggap selama ini memang meningkatnya elektabilltas Anies “dipendam” lembaga survei  dengan mempertahankan posisi kandidat lainnya, dan kini CSIS mencoba menguak hasil perhitungan apa adanya.

Namun, menurut Rocky diangkatnya Anies bukannya tanpa alasan. Rocky menganggap ini ada kaitannya terhadap upaya penjegalan Anies yang makin kencang terlihat.

“Kan faktanya pasti begitu, daripada berupaya menyembunyikan naiknya elektabilitas Anies mending dipromosiin aja supaya mungkin Pak Jokowi tahu bahwa Anies berbahaya nih kalau butuh Sprindik (Surat Perintah Penyidikan) mesti dikeluarin lebih cepat,” jelas Rocky melalui kanal Youtube Rocky Gerung Official yang juga bersama Hersubeno Arief dari Forum News Network (FNN), dikutip Selasa (27/9/22).

Baca Juga: Masa Jabatan Hampir Beres, Mas Anies Baswedan 'Nyambi' Jadi Supir Angkot Nganterin Emak-emak Belanja ke Pasar: Pak Anies Ya?

Rocky menganggap kebanyakan lembaga survei memendam tingginya elektabilitas Anies Baswedan dengan berbagai macam alasan (Pembiayaan, dll).

Sedangkan CSIS menurut Rocky, dengan rekam jejak mereka serta dugaan hubungan dengan pihak luar negeri, punya jalan yang tidak sama dengan apa yang dilakuka lembaga survei lain.

“Jadi kita boleh berhitung memang ditentukan survei Anies itu tinggi dan CSIS pasti benar. Kalau ada yang lain bilang Anies rendah itui pasti salah karena pasti lawannya yang bayar. Kalau CSIS memang mau tahu Anies acceptibilty sudah sampai ke daerah atau belum, karena kepentingan CSIS adalah membaca politik Anies ini ke kanan, kiri, atau tengah, dan bagi CSIS saya kira tetap Anies dianggap didukung oleh politik kanan (Islam),” jelas Rocky.

Baca Juga: Duh! Tol Pondok Ranji-BSD Kebanjiran, Andi Sinulingga: Siapa yang Tanggung Jawab? Anies?

Penulis: Bayu Muhardianto
Editor: Bayu Muhardianto

Advertisement

Bagikan Artikel: