Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Di Hadapan Nelayan, Gubernur Khofifah Pastikan Kebutuhan BBM Aman

Di Hadapan Nelayan, Gubernur Khofifah Pastikan Kebutuhan BBM Aman Kredit Foto: Antara/Olha Mulalinda
Warta Ekonomi, Jakarta -

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memastikan nelayan di Sendangbiru, Sumbermanjing Wetan Kabupaten Malang, tak kekurangan suplai solar untuk melaut.

Hal ini diungkapkan Khofifah saat menghadiri acara syukuran nelayan dan petik laut. Khofifah memberikan penekanan tentang persoalan yang kini tengah dihadapi para nelatan setelah kenaikan harga BBM.

Tak hanya soal harga yang mengalami kenaikan tetapi juga masalah suplai, tapi juga masalah suplai. Berdasarkan kondisi tersebut, ia pun meminta koordinator nelayan untuk menghitung kebutuhan solar.

Jika suplai solarnya berkurang, maka diharapkan usulan yang diajukan ditambah. “Saya ingin memastikan nelayan tidak kekurangan solar untuk melaut,” tegas Khofifah. 

Khofifah mengaku selama ini ia rutin dan intens berkoordinasi dengan GM Pertamina terkait suplai dan distribusi BBM. Sebab itu usulan kebutuhan di sektor-sektor hilir harus tepat dan jelas. Dengan demikian tidak ada titik-titik yang mengalami kekurangan suplai ke depannya.

Khofifah juga menyerahkan sejumlah bantuan sosial bagi nelayan Sendang Biru. . Bantuan diberikan berupa bantuan perlindungan sosial senilai Rp300 ribu. Kemudian juga diserahkan lima bantuan surat ijin penangkapan ikan, lima bantuan surat kelaikan kapal.

Juga bantuan hibah sarana alat perkapalan dan hibah perahu, bantuan alat perkapalan berupa 128 unit jaring alat tangkap, satu unit perahu, 25 unit mesin kuras, dan 25 unit mesin alkon. 

Baca Juga: Khofifah Siapkan Aturan Pengunaan Kendaraan Listrik

Khofifah berharap bantuan ini menjadi penguat ekonomi nelayan yang terdampak kenaikan harga BBM. “Dan harapan kami kesejahteraan nelayan akan terus meningkat,” tegasnya.

Baca Juga: Bank Jateng Perluas Layanan Perbankan Hingga Ke Universitas Indonesia

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Advertisement

Bagikan Artikel: