Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kedatangan Sapi Merah Sempurna di Israel Bikin Gempar, Para Rabi Sampai Bersumpah

Kedatangan Sapi Merah Sempurna di Israel Bikin Gempar, Para Rabi Sampai Bersumpah Kredit Foto: Reuters/New STR
Warta Ekonomi, Yerusalem -

Sungguh pemandangan yang luar biasa untuk melihat sekelompok ternak tiba di Bandara Ben Gurion yang sibuk di Israel.

Pengiriman lima sapi merah sempurna baru-baru ini dari Texas ke Israel menyebabkan kehebohan. Bicara berkembang bahwa kedatangan mereka adalah kenabian, dan prasyarat untuk kembalinya Mesias.

Baca Juga: Fantastis! Negara Arab Ini Borong Senjata Pertahanan Udara Top Israel

Beberapa rabi percaya bahwa abu sapi merah diperlukan untuk memurnikan imam untuk melayani di Kuil masa depan.

Sapi dara ditemukan dan dibawa ke Israel dengan bantuan organisasi Boneh Israel “Membangun Israel” dan pemimpin timnya, Byron Stinson. Para rabi dari Temple Mount Institute di Yerusalem mendekati Stinson tentang ternak yang unik.

“Mereka berkata, ‘Byron, bisakah kamu… di Texas menemukan kami seekor sapi dara merah?’ Dan saya tidak menyangka hari itu dan itu mengejutkan bagi saya untuk memikirkannya. Tapi saya tahu banyak peternak dan saya tahu sedikit tentang ternak dan berada di Texas,” kenang Stinson.

“Saya selalu mengatakan ya kepada para rabi Yahudi ini karena mereka adalah teman saya dan saya mencintai mereka, dan mengapa tidak?” imbuhnya.

Ini memulai proses mendalam untuk menemukan sapi jantan langka yang memenuhi ketentuan kunci yang ditemukan dalam Alkitab.

”Jadi kriterianya adalah pastikan setiap rambut jelas, jelas merah sepanjang jalan. Tidak ada main-main dengan itu. Anda harus melihat semua bulu dan Anda harus memiliki sapi betina yang semuanya berwarna merah,” jelas Stinson.

“Di atas kriteria itu adalah hewan itu tidak akan pernah bisa digunakan untuk bekerja. Dan kemudian yang terbesar yang hampir mendiskualifikasi semua orang adalah tidak dapat memiliki cacat,” katanya, menambahkan.

Aturan-aturan ini berasal dari Bab 19 dalam kitab Bilangan. Dikatakan, “Sekarang Tuhan berbicara kepada Musa dan Harun, mengatakan, 'Ini adalah peraturan hukum yang diperintahkan Tuhan, mengatakan: 'berbicaralah kepada orang Israel, bahwa mereka membawakanmu seekor lembu betina merah yang tidak bercela, di yang tidak ada cacatnya dan yang kuknya tidak pernah datang. Kamu harus memberikannya kepada imam Eleazar, agar dia dapat membawanya ke luar perkemahan, dan itu akan disembelih di hadapannya.’”

Abu lembu merah akan digunakan untuk menjernihkan air dari mata air Gihon di Kota Daud. Beberapa abu saja bisa memurnikan ribuan galon air.

Baca Juga: Bank Jateng Perluas Layanan Perbankan Hingga Ke Universitas Indonesia

Editor: Muhammad Syahrianto

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: