Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Hubungkan Seluruh Potensi Investasi dengan Calon Investor, BI Sumut Gelar Ajang NSI

Hubungkan Seluruh Potensi Investasi dengan Calon Investor, BI Sumut Gelar Ajang NSI Kredit Foto: Khairunnisak Lubis
Warta Ekonomi, Medan -

Sektor pertanian adalah salah satu peluang investasi yang sangat menjanjikan di Sumatera Utara. Untuk itu, Bank Indonesia Wilayah Sumatera Utara menggelar ajang North Sumatera Invest (NSI) Day.

Kepala BI Perwakilan Sumut, Doddy Zulverdi mengatakan, kegiatan NSI Day ini adalah untuk menghubungkan seluruh potensi investasi dengan calon investor.

Baca Juga: Dorong Transformasi UMKM 4.0, BI Sumut Gelar KKSU

"Untuk nilai investasi, kita tidak menetapkan target, sebab di sini selain  mengundang investor yang ada di Sumut, termasuk juga nasabah perbankan yang besar, kemudian para Konsul Jendral di Medan, kami juga memanfaatkan kantor BI di lima negara, sehingga ikut menghubungi berbagai investor potensial di negara masing-masing yang tadi terhubung kepada kita secara online,” ujarnya, Kamis (29/9/2022).

Pelaksana harian Sekretaris Daerah Provinsi Sumut, Agus Tripriyono mengatakan salah satu bentuk untuk peningkatan iklim investasi dilakukan lewat ajang North Sumatera Invest (NSI) Day.

“NSI Day ini merupakan ajang promosi proyek investasi strategis di Sumut sebagai upaya mendorong pemulihan ekonomi berkelanjutan, sekaligus mendukung pelaksanaan Presidensi G20 Indonesia di tahun ini,” katanya.

Di mana sektor investasi memiliki andil yang besar dalam pembentukan pertumbuhan ekonomi Sumut di triwulan II tahun 2022 yang mencapai angka 4,70% secara year on year (YoY).

“Dari pertumbuhan ekonomi tesebut, sektor investasi berkontribusi 30,22%, atau sebagai kontributor terbesar ketiga dari sisi pengeluaran setelah konsumsi rumah tangga dan kinerja ekspor,” katanya.

Dikatakannya, Sumut juga cocok untuk pengembangan investasi di sektor energi hijau karena, adanya potensi panas bumi dan arus air yang besar di Kabupaten Tapanuli Selatan dan juga Tapanuli Utara.

Baca Juga: Selamat! Gernas BBI Sumbar Torehkan 8 Pencapaian ini

“Sehingga hal ini menurut kami perlu didorong, karena minat investor asing dalam proyek kelistrikan, air dan gas juga cukup tinggi,” pungkasnya.

Baca Juga: BRI Siap Eksekusi Saham Rights Issue Bank Raya

Penulis: Khairunnisak Lubis
Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: