Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kementerian BUMN Angkat Heru Handayanto jadi Direktur Keuangan IFG

Kementerian BUMN Angkat Heru Handayanto jadi Direktur Keuangan IFG Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menetapkan Heru Handayanto sebagai Direktur Keuangan di Perusahaan Perseroan (Persero) PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia yang merupakan BUMN Holding Asuransi, Penjaminan dan Investasi yang dikenal sebagai Indonesia Financial Group (IFG).

Hal tersebut tertuang dalam Salinan Keputusan (SK) Menteri Badan Usaha Milik Negara Nomor: SK-216/MBU/09/2022 tentang Perubahan Nomenklatur Jabatan, Pengalihan Tugas, dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia. 

Dalam SK tersebut disampaikan pula diantaranya mengenai perubahan nomenklatur pada jabatan Direktur Keuangan dan Umum menjadi Direktur Keuangan yang dijabat oleh Heru Handayanto dan pengalihan tugas Rizal Ariansyah yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Keuangan dan Umum menjadi Direktur SDM. Baca Juga: IFG Tunjuk Fabiola Noralita jadi Direktur Bisnis Individu IFG Life

“Dengan pengalaman yang panjang serta kompetensi yang beliau miliki, kami meyakini bergabungnya Heru Handayanto dapat memastikan kinerja keuangan yang kuat dan pengelolaan instrumen keuangan yang akuntabel, prudent dan transparan baik untuk IFG maupun anak usahanya.” ujar Sekretaris Perusahaan IFG, Beko Setiawan di Jakarta, Kamis (29/9/2022).

Untuk diketahui, sebelum bergabung dengan IFG, Heru Handayanto menjabat sebagai Direktur Keuangan dan Operasional di Mandiri Sekuritas, dan juga pernah menduduki posisi sebagai Chief Financial Officer dan Chief Operating Officer di PT. MNC Securities Indonesia dan Chief Operating Officer di PT. CIMB Securities Indonesia. 

Heru Handayanto memperoleh gelar Sarjana (S1) Ekonomi bidang Akutansi dari Universitas Indonesia. Kehadiran Heru Handayanto dalam jajaran Direksi akan bersinergi dengan Dewan Komisaris, Direksi dan selurun insan IFG Holding maupun anggota Holding dalam rangka melanjutkan visi IFG untuk menjadi salah satu grup keuangan nonperbankan yang terbesar di Asia Tenggara yang sehat, terpercaya dan dikelola dengan tingkat prudensi yang tinggi.

Berikut, susunan jajaran Direksi IFG terbaru:

  1. Direktur Utama : Robertus Billitea
  2. Wakil Direktur Utama : Hexana Tri Sasongko
  3. Direktur SDM : Rizal Ariansyah
  4. Direktur Bisnis : Pantro Pander Silitonga
  5. Direktur Teknik : Rianto Ahmadi
  6. Direktur Keuangan : Heru Handayanto

Baca Juga: Gandeng DJKN, BSI Lelang 247 Aset dengan Limit Rp 251 Miliar

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Fajar Sulaiman

Advertisement

Bagikan Artikel: