Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pikir Dua Kali, Hasil Survei Sebut PDIP Masih Punya Calon yang Lebih Kompetitif dari Puan Maharani

Pikir Dua Kali, Hasil Survei Sebut PDIP Masih Punya Calon yang Lebih Kompetitif dari Puan Maharani Kredit Foto: Dok. Pribadi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Berdasarkan studi eksperimental yang dilakukan Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC), Puan Maharani bukanlah calon terbaik bagi PDIP untuk memenangkan Pilpres 2024

SMRC melakukan empat treatment dengan empat nama yaitu, Puan Maharani, Ganjar Pranowo, Anies Baswedan dan Prabowo Subianto.

Dalam treatment 1 (T1) dimasukkan nama Puan Maharani. Saiful menjelaskan bahwa untuk pertanyaan netral (kontrol), ada 28 persen yang menjawab akan memilih PDIP, namun setelah ada nama Puan, menjadi 25 persen. Suara PDIP mengalami sedikit penurunan.

Baca Juga: Strategi Baru Jelang Pilpres 2024, Mardani Ali Sera Usul Empat Partai Besar Ini Buat Koalisi

“Mbak Puan tidak meningkatkan elektabilitas PDIP kalau dia dicalonkan,” jelas Doktor lulusan Ohio State University, Amerika Serikat, tersebut.

Dalam treatment 2 (T2), nama yang dimasukkan adalah Ganjar Pranowo. Data ini menunjukkan bahwa jika PDIP mencalonkan Ganjar, suara PDIP berpotensi mengalami penguatan, dari 28 persen (kontrol) menjadi 43 persen (dengan Ganjar sebagai calon presiden).

Baca Juga: PAN Jateng Dukung Pencapresan Ganjar Pranowo, Pengamat: Bisa Dapat Tiket Capres KIB

Halaman:

Penulis: Sabrina Mulia Rhamadanty
Editor: Sabrina Mulia Rhamadanty

Advertisement

Bagikan Artikel: