Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Strategi Baru Jelang Pilpres 2024, Mardani Ali Sera Usul Empat Partai Besar Ini Buat Koalisi

Strategi Baru Jelang Pilpres 2024, Mardani Ali Sera Usul Empat Partai Besar Ini Buat Koalisi Kredit Foto: Instagram Mardani Ali Sera
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera mengusulkan menjelang Pilpres 2024, empat partai politik besar di Indonesia segera bergabung. Empat partai politik itu adalah PKS, PPP, PAN dan Gerindra.

Mardani menjelaskan, nantinya setiap ketua umum (Ketum) akan berperan sebagai dewan pembina. Masing-masing partai nantinya juga bisa mengusung nama calon presiden.

"Kayanya bagus Gerindra, PKS, PAN, PPP atau siapa, kita gabung jadi konfederasi satu partai bersama. Nanti pun akan membentuk koalisi," kata Mardani dalam diskusi ICMI Talk bertajuk 'Peta Politik Umat Islam Pada Pemilu 2024: Tantangan, Peluang dan Harapan' yang disiarkan secara virtual, Kamis (29/9/2022).

Baca Juga: Eko Kuntadhi Wanti-wanti Politik Identitas Muncul Lagi di Pilpres 2024: Bekas Pilkada DKI Masih Terasa

"Ketum jadi dewan pembina bersama. Ketum masing-masing bisa kerja sama, maju atas nama satu partai tapi yaudah yang ini PKS ngajuin siapa, jadi semua menang mayoritas," jelas Mardani.

Baca Juga: Pendukungnya Sebut Anies Kerap Diserang Isu Hoaks, Waketum Partai Garuda Sentil: Jika Tidak Mampu Menari, Jangan Salahkan Lantainya

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Editor: Sabrina Mulia Rhamadanty

Advertisement

Bagikan Artikel: