Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Utami Prasetiawati jadi Ketua Umum Baru PPLBI

Utami Prasetiawati jadi Ketua Umum Baru PPLBI Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ada wajah baru dalam susuan direksi Perkumpulan Pusat Logistik Berikat Indonesia (PPLBI). Wadah komunikasi dan penghubung antara operator PLB dan juga mitra industri lainnya itu mengangkat Utami Prasetiawati sebagai ketua umum menggantikan Ety Puspitasari.

Utami sendiri bukanlah orang baru dalam PLB. Sebagai Direktur Transcon Indonesia Utami sudah sering hilir mudik di dunia logistik dan PLB. Sebelumnya, Utami menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Wilayah 1 PPLBI yang meliputi wilayah Timur Indonesia.

Ety menerangkan bahwa pergantian pengurus ini dilakukan dalam rangka penyegaran organisasi agar lebih baik lagi dari sebelumnya .

“Secara garis besar masihada beberapa tantangan yang perlu dihadapi misalnya pemahaman terhadap konsep PLB bagi seluruh pemangku kepentingan. Dukungan dari semua pihak baik dari pemerintah dan juga pengusaha menjadi kunci keberhasilan tercapainya cita-cita PLB. Sekali lagi, kami mengucapkan selamat kepada Ibu Utami dan kepengurusan yang baru. Kami siap membantu dan mendukung kesuksesan Ibu Utami dan susunan kepengurusan baru PPLBI,” ujar Ety Kamis (29/9/2022).

Dalam kepengurusan periode pertama dan kedua, kata Ety telah membuat pondasi yang baik untuk PPLBI. Tantangan pengurus sebelumnya adalah meyakinkan publik bahwa PLB adalah fasilitas yang memberi banyak manfaat. Hal ini kemudian dituangkan melalui kajian akademik yang melibatkan ahli dan akademisi.

Kajian akademik PLB ini juga diharapkan menjadi bahan evaluasi, sejak terbentuknya PLB dari tahun 2016 – 2020 (lima tahun PLB berdiri), bagi semua pemangku kepentingan baik pengusaha PLB, pengguna PLB dan juga pemerintah. Hasilnya, PLB merupakan salah satu fasilitas yang sesuai dengan peruntukkannya dan memberi dampak positif bagi banyak pihak.

"Sesuai dengan tema 77 tahun RI, pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat, saya berharap PPLBI juga demikian. PLB dalam hal ini mendukung perdagangan dan logistik agar dalam proses pemulihan ini bisa pulih lebih cepat dan kembali bangkit setelah pandemi," ujar Utami.

Ketua Umum PPLBI diangkat dan dipilih melalui musyawarah anggota berdasarkan AD/ART PPLBI. Dengan bergantinya ketua umum PPLBI maka secara otomatis mengganti struktur organisasi kepengurusan periode sebelumnya dengan struktur yang baru.

Sebagai ketua umum yang baru Utami akan melanjutkanpengelolaanorganisasi dan juga menyelesaikan isu-isu terkait dengan PLB dan Logistik.

Baca Juga: Gandeng Pemkab Bogor, Bank Bjb Perluas Layanan Perbankan Bagi Pemerintah Daerah

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Advertisement

Bagikan Artikel: