Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Puan Maharani Kurang Menjual untuk Pilpres 2024: Ganjar, Prabowo dan Anies Bisa Jadi Pilihan

Puan Maharani Kurang Menjual untuk Pilpres 2024: Ganjar, Prabowo dan Anies Bisa Jadi Pilihan Kredit Foto: Detik
Warta Ekonomi, Jakarta -

Berdasarkan studi eksperimental yang dilakukan Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) jika Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mencalonkan Puan Maharani, nampaknya putri Megawati ini tidak memiliki pengaruh atau bahkan cenderung memperlemah suara PDIP. 

Hasil studi ini dipresentasikan oleh pendiri SMRC, Prof. Saiful Mujani, pada program ’Bedah Politik bersama Saiful Mujani’ yang bertajuk ”Efek Calon Presiden terhadap Partai”. Program ini disiarkan melalui kanal YouTube SMRC TV, pada 29 September 2022.

SMRC malah menyarankan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengajukan Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, atau Prabowo Subianto sebagai calon presiden, hal ini akan memiliki efek positif pada peningkatan suara partai.

Baca Juga: PDIP Rawan Gagal Jika Ngotot Usul Puan Maharani, Survei SMRC Jelaskan Alasannya

Saran ini tidak langsung tembak. SMRC sebelumnya telah melakukan empat treatment dengan empat nama yaitu, Puan Maharani, Ganjar Pranowo, Anies Baswedan dan Prabowo Subianto.

Dalam treatment 1 (T1) dimasukkan nama Puan Maharani. Saiful menjelaskan bahwa untuk pertanyaan netral (kontrol), ada 28 persen yang menjawab akan memilih PDIP, namun setelah ada nama Puan, menjadi 25 persen. Suara PDIP mengalami sedikit penurunan.

Baca Juga: BRI Siap Eksekusi Saham Rights Issue Bank Raya

Halaman:

Penulis: Sabrina Mulia Rhamadanty
Editor: Sabrina Mulia Rhamadanty

Advertisement

Bagikan Artikel: