Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Soal Isu Maju sebagai Cawapres Dampingi Prabowo Subianto, Projo: Jokowi Nggak Akan Ambil

Soal Isu Maju sebagai Cawapres Dampingi Prabowo Subianto, Projo: Jokowi Nggak Akan Ambil Kredit Foto: Antara/Jojon
Warta Ekonomi, Jakarta -

Joko Widodo (Jokowi) dipastikan tidak akan maju dalam kontestasi politik di Pilpres 2024, baik sebagai calon presiden maupun calon wakil presiden. Hal itu disampaikan oleh Relawan Pro Jokowi (Projo), Panel Barus.

Ketua panitia nasional Musra itu mengatakan, Jokowi tidak maju Pilpres karena aturan konstitusi. Sementara untuk posisi wapres, meskipun tidak menyalahi aturan, dia menyebut Jokowi tidak bakal mau.

Baca Juga: Ramai-ramai Tiru Jokowi Blusukan demi Curi Hati Rakyat, Komentar Ahli Mikro Ekspresi: Ganjar Lebih Luwes daripada Anies

"2024 Jokowi tidak akan jadi capres maupun cawapres karena konstitusi tidak mengizinkan itu," katanya kepada wartawan, Kamis (29/9/2022).

Isu Jokowi kembali maju di arena Pilpres kembali berembus belakangan ini. Setelah sempat digosipkan maju tiga periode, kini desas-desus mantan Gubernur DKI Jakarta itu bakal maju sebagai wapres mendampingi Prabowo.

"Cawapres tidak akan dia ambil walaupun dibolehkan konstitusi," tegas Panel Barus.

Sementara itu, Jokowi heran isu dirinya kembali berkontestasi di Pilpres 2024 terus saja muncul. Dia lantas mempertanyakan siapa pihak yang memunculkan isu tersebut.

"Ini muncul lagi jadi wapres, itu dari siapa?" tanya dia.

Baca Juga: Mengerikan! UMP DKI Jakarta 2023 Dibawah Angka Inflasi, Ekonom Beberkan Era Heru Budi yang Disebut Bakal Tunduk Oligarki

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.co.id.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Advertisement

Bagikan Artikel: