Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jokowi Heran Lihat Orang-Orang Sibuk Liburan ke Luar Negeri: Terus Pamer di Instagram, Apalagi Pejabat!

Jokowi Heran Lihat Orang-Orang Sibuk Liburan ke Luar Negeri: Terus Pamer di Instagram, Apalagi Pejabat! Kredit Foto: Antara/Frans/JJ
Warta Ekonomi, Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut bahwa dalam situasi krisis global, seharusnya wisatawan asing yang datang ke Indonesia, bukan warga atau pejabat Indonesia yang berbondong-bondong ke luar negeri. Apalagi, banyak wisata yang ditawarkan di Indonesia.

Jokowi lantas menyindir orang-orang yang suka liburan ke luar negeri, terutama pejabat pemerintahan.

Baca Juga: Soal Isu Maju sebagai Cawapres Dampingi Prabowo Subianto, Projo: Jokowi Nggak Akan Ambil

"Kenapa dalam situasi krisis global seperti ini malah berbondong-bondong ke luar negeri? Lalu dipamer-pamerin di Instagram. Apalagi pejabat," sentil Jokowi saat memberikan pengarahan kepada seluruh Menteri/Kepala Lembaga, Kepala Daerah, Pangdam dan Kapolda se-Indonesia di JCC, Senayan, Jakarta, dikutip dari channel Youtube Sekretariat Presiden pada Kamis (29/9/2022).

Usai menyampaikan hal itu Jokowi terdiam sejenak sambil menggeleng-gelengkan kepala. Presiden sendiri mengaku dirinya sampai banyak menolak undangan dari luar negeri. Dia hanya akan pergi jika undangan dari luar negeri tersebut memberikan manfaat.

"Saya diundang ke luar negeri mungkin setahun lebih dari 20 undangan. Saya yang datang dua atau tiga. Saya betul-betul saya rem. Ini ada manfaatnya konkret nggak sih," papar Jokowi.

Menurutnya, pergi ke luar negeri juga memerlukan biaya. Kepala Negara meminta para pejabat negara mengerem keinginan pergi ke luar negeri.

"Karena kita keluar negeri itu juga ada uang yang keluar. Hal-hal seperti itu direm. Rakyat juga beritahu. Gunakan untuk wisata di dalam negeri saja," imbuhnya.

Baca Juga: Rizal Ramli Beberkan Tindakan Jokowi Menjelang Lengser, Ternyata Berlawanan dari Para Kepala Negara Sebelumnya, Bahkan Megawati

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.co.id.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Advertisement

Bagikan Artikel: