Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Deklarasikan Anies Baswedan sebagai Capres 2024 Bersama NasDem dan PKS, Demokrat: Langsung Genjot Habis-habisan

Deklarasikan Anies Baswedan sebagai Capres 2024 Bersama NasDem dan PKS, Demokrat: Langsung Genjot Habis-habisan Kredit Foto: Twitter/Anies Baswedan
Warta Ekonomi, Jakarta -

Koalisi partai NasDem, Demokrat, dan PKS sepakat akan mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2024. Rencananya, deklarasi Gubernur DKI Jakarta tersebut sebagai capres 2024 bakal dilakukan pada 10 November 2022, bertepatan dengan Hari Pahlawan.

Partai Demokrat pun siap menggenjot habis-habisan Anies Baswedan setelah resmi dideklarasikan sebagai capres 2024. Hal tersebut disampaikan juru bicara (jubir) Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, dalam keterangannya, Kamis (29/9/2022).

Baca Juga: Nggak Ambil Pusing Dilaporkan ke Bawaslu, Anies Baswedan Sambil Tertawa: Emang Ada Laporan Itu?

"Karena kami inginnya begitu deklarasi, koalisi yang kami bentuk langsung genjot habis-habisan," ujarnya. "Jadi, tidak ada lagi diskusi-diskusi mengenai visi misi, program kerja, ini itu tidak perlu. Jadi sudah langsung sosialisasi," sambungnya.

Herzaky mengatakan bahwa koalisi Demokrat, NasDem, PKS akan memperjuangkan kepentingan rakyat Indonesia. "Bahwa koalisi ini akan memperjuangkan perubahan dan perbaikan," tuturnya.

Karena itu, mereka mengusung Anies Baswedan sebagai capres di Pilpres 2024 mendatang. Namun, anak buah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu belum bisa memastikan siapa sosok cawapres yang bakal mendampingi Anies Baswedan di Pilpres 2024.

"Ini sosok capresnya, ini sosok cawapresnya. Silakan ini rekam jejaknya, rakyat Indonesia silakan mempelajari. Kalau merasa cocok pas dengan semangat ini mari bersama-sama kita," pungkasnya.

Baca Juga: Kantongi Restu OJK, Bank Bjb Resmi Masuk Jadi Pemegang Saham Bank Bengkulu

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.co.id.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Advertisement

Bagikan Artikel: