Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Makin Digital, Transaksi Tanpa Kartu Kini Makin Digemari

Makin Digital, Transaksi Tanpa Kartu Kini Makin Digemari Kredit Foto: BCA
Warta Ekonomi, Jakarta -

Transaksi tanpa kartu atau cardless transaction kini sudah menjadi salah satu pilihan gaya hidup baru nasabah. Kebiasaan nasabah untuk setor dan tarik tunai tanpa kartu ATM ini terlihat dari data pengguna BCA Digital

Berdasarkan catatan BCA Digital dalam periode Januari-September 2022, jumlah transaksi setor tunai tanpa kartu pada atm BCA oleh pengguna blu sudah mencapai lebih dari Rp381 miliar dengan frekuensi lebih dari 212 ribu penarikan. Sedangkan untuk transaksi tarik tunai tanpa kartu, jumlah volume transaksi mencapai lebih dari Rp289 miliar dengan frekuensi mencapai 919 ribu penarikan.

Direktur Utama PT Bank Digital BCA, Lanny Budiati, memaparkan bahwa transaksi tanpa kartu dapat dinikmati oleh seluruh nasabah BCA Digital tanpa terkecuali. Baca Juga: Rekor! BCA Catat Penjualan SBN Ritel SR017 di Pasar Perdana Tembus Rp5,4 Triliun

"Kami secara konsisten terus mendengar kebutuhan, serta mendengar apa yang menjadi kendala nasabah, dan bagaimana blu bisa jadi sahabat finansial yang membantu mereka. Dari sekian banyak pengembangan produk blu, ternyata layanan setor dan tarik tunai tanpa kartu menjadi salah satu yang banyak diminati,” ujar Lanny.

Menurut Lanny, tingginya jumlah transaksi setor dan tarik tunai tanpa kartu ini didorong oleh perilaku nasabah yang semakin digital dan ingin dapat mengakses banyak hal melalui smartphone-nya.

"Apalagi, sejak pandemi Covid-19, cashless dan cardless transaction semakin diminati oleh masyarakat lantaran tak perlu bersentuhan dengan orang lain ketika bertransaksi," pungkasnya.

Selain itu, fitur tarik dan setor tunai tanpa kartu bisa menjadi pilihan untuk menghindari skimming. Layanan ini dilengkapi dengan kode transaksi dan pin agar transaksi lebih aman.

Baca Juga: Nah Lho! Rocky Gerung Blak-blakan Soal Siasat Jokowi pada Pilpres 2024, Gunakan Prabowo Subianto Demi...

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Fajar Sulaiman

Advertisement

Bagikan Artikel: